Wow Jamur Ini Dijual Rp1 Miliar, Apa Istimewanya

White truffle.
Sumber :
  • REUTERS/ Stefano Rellandini

VIVA – Tiga white truffle terjual dengan harga US$87.400 atau Rp1,18 miliar. Truffle ini dijual dalam gelaran lelang tahunan yang diadakan oleh World Alba White Truffle Auction di Italia. 

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Jamur dengan berat 1.9 pounds ini ditemukan oleh pemburu truffle bernama Maqrio Aarile dan anjingnya, Lady dua hari sebelum hari lelang.

Anjing milik Aarile menemukan jamur ini di kedalaman enam inci dari pemukaan tanah. Jamur ini diklaim sebagai salah satu truffle terbesar yang pernah ada di Alba, Italia.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Dikutip Daily Meal dari The New York Post, Selasa 14 November 2017 musim ini merupakan kondisi yang buruk bagi pertumbuhan truffle di Italia. Setelah melewati musim panas minim hujan, harga truffle menjadi naik US$3 ribu hingga US$4 ribu per pounds.

"Ini bukan tahun yang istimewa. Ini tahun yang buruk dengan harga tinggi dan produksi truffle yang tidak seberapa," ujar Gianluca Sacchetto penjual sekaligus pemburu truffle pada Reuters.

Bentuknya Sih Lucu, Siapa Sangka Permen Jelly Ini Terpedas di Dunia

Meskipun demikian, jamur ini tetap memiliki peminat yang tinggi. Buktinya, lelang tersebut tidak hanya dihadiri langsung di tempat, Grinzane Cabour Castle, tetapi juga disiarkan secara langsung di Dubai dan Hong Kong.

Truffle mahal ini akhirnya diserahkan pada miliarder asal Hong Kong, Eugene Fung, pemberi harga fantastis tersebut. Nantinya, hasil lelang ini akan digunakan untuk keperluan amal.

Makanan Viral Rupai Rambut Halus

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Setiap negara memang memiliki kuliner mereka masing-masing. Memang, ada beberapa kuliner yang tidak bisa diterima semua orang. Nah, baru ini viral makanan mirip rambut

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023