Pria Dayak Cover Lagu Korea dengan Alat Tradisional Kacapi

Daniel Nuhan
Sumber :
  • Instagram Daniel Nuhan

VIVA – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempopulerkan alat tradisional Indonesia pada dunia. Salah satunya dengan mengolaborasikan alat musik tradisional dengan musik kekinian.

Kebiasaan Unik Member BTS Saat Tidur, Nomor 1 Mengejutkan

Seorang musisi bernama Daniel Nuhan tiba-tiba saja menjadi perhatian banyak warganet saat dia mengcover lagu K-Pop terkenal dengan menggunakan alat tradisional dari Kalimantan, Kacapi Dayak Kalimantan-Borneo.

Dalam beberapa video yang diunggahnya, Daniel meng-cover lagu milik boyband ternama EXO dan BTS. Lagu EXO yang dicovernya adalah Ko Ko Bop dan Monster. Sementara lagu BTS yang dia cover adalah lagu berjudul DNA dan Spring Day.

Daebak, 5 Member BTS Lanjutkan Kuliah S2 di Hanyang Cyber University

Hasilnya, tentu saja tak pernah ada kata mengecewakan dari alat musik tradisional Indonesia, dan meski digunakan untuk membawakan lagu Korea, musik yang dihasilkan justru terdengar indah, dengan perpaduan tradisional dan modern.

Tak hanya meng-cover lagu Korea, Daniel juga meng-cover lagu barat seperti Perfect milik Ed Sheeran, soundtrack Moana, As Long As You Love Me dari Backstreet Boys, dan masih banyak lainnya.

Kesenggol Lalu Jatuh di Karpet Merah GDA, V BTS Curi Perhatian

Video dari Instagram @daniel_nuhan tersebut juga sempat diunggah oleh akun Instagram @wowfakta_kpop, dan mendapat banyak komentar positif dari warganet.

"Bangga dengan orang Dayak," tulis warganet berkomentar,"Ahhh jatuh cinta," warganet lain berkomentar,"keren bang, tingkatkan karyanya, lestarikan atau perbanyak alatnya," ujar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya