Pemberian Marga Kahiyang Disaksikan Para Raja Mandailing

Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/Yoma Times

VIVA – Pemberian marga terhadap putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan dihadiri para Raja Suku Mandailing. Kahiyang Ayu akan disematkan marga Siregar oleh keluarga besar Muhammad Bobby Afif Nasution.

Doa Gubernur Anies untuk Cucu Kedua Jokowi

Acara prosesi pemberian marga Siregar kepada Kahiyang akan dilakukan di kediaman Paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar, di Jalan Suka Tangkas Nomor 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa besok, 21 November 2017.

Doli Siregar mengatakan, para raja yang hadir dari etnis Mandailing. Baik raja marga Nasution dan raja marga Siregar.

5 Potret Kehamilan Kahiyang Ayu yang Jadi Sorotan

"Dari pihak kami si pemberi marga, tentu melibatkan semua raja-raja di kampung kami di Padang Lawas Utara. Di situ terhimpun marga Hasibuan, Harahap, Siregar, dan lain-lain, kami undang kemari. Begitu juga pihak Nasution," tutur Doli Siregar kepada wartawan di Medan, Senin, 20 November 2017.

Doli menjelaskan Kahiyang akan mengikuti sejumlah kegiatan adat mandailing. Ia mengatakan Kahiyang Ayu akan diberikan marga Siregar sesuai dengan marga ibunda dari Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar.

Ayunya Lima Seleb Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

"Bobby ini dibesarkan secara adat Tapanuli Selatan. Karena Kahiyang bersuku di luar Tapanuli Selatan, tentu kami bertanggung jawab memberikan marga supaya pesta adat ini bisa sukses," jelasnya.

Ia mengungkapkan pihak keluarga sangat bertanggung jawab atas pemberian marga kepada Kahiyang. Apa lagi Doli Siregar merupakan adik kandung dari ibu Bobby Nasution atau tulang (Paman). Dengan itu, Bobby Nasution-Kahiyang Ayu bisa menjalani pesta adat.

"Kebetulan saya tulangnya. Makanya saya bertanggung jawab memberikan marga untuk mempelai wanita," ucap Doli.

Sementara itu, pesta adat Mandailing dan resepsi ngunduh mantu sendiri akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari dari tanggal 24-25 November 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya