Kereta Api Rasa Pesawat Bakal Ada di Masa Depan

Kereta api masa depan Deutsche Bahn.
Sumber :
  • Deutsche Bahn

VIVA – Jerman telah lama menjadi salah satu negara di dunia yang terdepan dalam melakukan inovasi-inovasi yang luar biasa. Kini kabar terbaru dari negara tersebut adalah diciptakannya sebuah kereta berkonsep futuristik yang didesain oleh perusahaan kereta api milik negara, Deutsche Bahn.

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Diresmikan di Nuremburg minggu lalu, ‘Ideenzug’, yang dalam bahasa Jerman bermakna ‘kereta ide’, dirancang sebagai revolusi perjalanan kereta api. Inovasi yang dilakukan perusahaan tersebut adalah dengan menyediakan tempat duduk modern, fasilitas berteknologi maju (konsol TV dan game) dan area kerja dengan dapur kecil.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Rabu, 22 November 2017, kereta ini juga menawarkan hal keren lainnya bagi para calon penumpang layaknya berada di pesawat. Mulai dari kursi pintar, kursi dengan teknologi noise-canceling (meredam kebisingan), kursi putar, hingga surga bermain untuk anak-anak.

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Bagi para penggila olahraga, kereta api ini pun menyediakan sebuah studio kebugaran lengkap dengan peralatan olahraga dan pelatih virtual.

Kereta modern dan canggih itu ternyata sedang dalam tahap pengembangan sejak beberapa tahun lalu. Rencananya, kereta tersebut akan segera diproduksi dan mungkin saja akan beroperasi dalam waktu dekat ini. Mari kita tunggu sama-sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya