Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Segera Punya Gelar Bangsawan

Pesta Adat Mandailing Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Hari ini, Jumat, 24 November 2017, Bobby Nasution dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu menggelar acara ngunduh mantu atau Manopot Horja. Pesta adat yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB itu kini dilanjutkan dengan prosesi Maralok Alok atau sidang adat pada pukul 15.00 WIB.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Dari siaran kabar terkini tvOne, salah satu perwakilan dari pihak keluarga Bobby mengutarakan bahwa sidang adat ini dilakukan untuk mendapat persetujuan dari seluruh raja-raja dalam menggelar pesta adat tersebut.

"Tujuannya untuk meminta pendapat terkait dengan pelaksanaan pesta ini, agar berjalan dengan baik," ucapnya.

Nyamar Jadi Pengunjung, Bobby Nasution Tutup Paksa Klub Malam yang Buka saat Ramadhan

Selain itu, nantinya akan ada pemberikan gelar bangsawan untuk Bobby dan Kahiyang. Itu karena keduanya masih merupakan keturunan raja-raja.

"Bobby dan Kahiyang kan telah melaksanakan pernikahan, maka mereka harus diberi gelar. Bobby merupakan anak raja, Kahiyang putri dari kerajaan Solo, maka mereka diberi gelar sesuai dengan adat Tapanuli Selatan melalui persetujuan dari raja-raja," ujarnya.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Nantinya, kegiatan musyawarah yang dilaksanakan pukul 15.00 WIB hingga selesai ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Manortor (menari Tor-tor) yang diikuti oleh seluruh raja-raja Batak dan keluarga yang hadir dalam acara ini.

Kegiatan ngunduh mantu yang dilakukan oleh keduanya ini pun akan berlangsung semalam suntuk hingga Sabtu, 25 November 2017 dan diakhiri dengan resepsi di hari Minggu, 26 November 2017. (hd)

Walikota Medan, Bobby Nasution saat mendatangi Heaven Seven.(istimewa/VIVA)

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Berita soal terungkapnya motif oknum prajurit aniaya anggota KKB juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024