Suara Dengkuran Kucing Ternyata Bisa Bikin Rileks

Kucing peliharaan.
Sumber :
  • instagram.com/catzoniamy

VIVA – Kucing merupakan salah satu hewan favorit yang dijadikan peliharaan, karena bentuk fisik dan sifatnya yang menggemaskan. Selain itu bulunya yang lembut, sehingga ingin memeluknya setiap saat. Tak hanya itu, memelihara kucing ternyata juga mempunyai manfaat, lho.

Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Salah satunya adalah dapat menghilangkan stres. Seperti yang dikatakan oleh Drh. Angela Maharani, bahwa memelihara hewan peliharaan seperti kucing memiliki manfaat bagi kesehatan fisik, emosi dan mental manusia.

"Dari sebuah penelitian sudah disebutkan bahwa dengkuran yang dikeluarkan dari kucing seperti 'rrrr' itu memiliki gelombang ultrasound yang hampir sama dengan gelombang ultrasound yang ada di lumba-lumba," ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Jakarta beberapa waktu lalu.

3 Dampak Negatif Tidur dengan Kucing Peliharaan, Bisa Tertular Penyakit Zoonotik

Lebih lanjut, Drh. Angela mengatakan, suara dengkuran yang dikeluarkan oleh kucing memiliki fungsi yang hampir sama dengan gelombang ultrasound yang dikeluarkan oleh lumba-lumba, di mana dapat menjadi obat penyembuh bagi orang-orang yang memiliki masalah traumatik.

"Selain menjadi obat penyembuh traumatik, dengkuran kucing juga dapat memberikan efek relaksasi kepada tubuh manusia, yang dapat memberikan efek tenang, dan membuat senang. Karena itulah alasan mengapa ketika kita melihat kucing, akan merasa senang dan gembira," ujarnya. (ase)

Bambang Pamungkas Bingung Akun X Bisa Dibajak 'Kucing'
Buaya Besar

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Buaya merupakan sejenis reptil karnivora yang terkenal dengan tubuh besar, moncong panjang, gigi tajam, dan kemampuan berenang yang baik. Tapi ada peristiwa yang geger

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024