Usil Beri Makan Harimau, Pria China Kehilangan 2 Jari Tangan

Harimau.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Kali ini peristiwa berikut tidak terjadi di Taman Safari. Seorang pria yang diketahui mabuk berusaha memberi makan seekor harimau dengan tangan kosong.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Seperti dilansir dari laman South China Morning Post, Rabu, 29 November 2017, pria yang sedang dalam keadaan mabuk ini singgah ke sebuah pertunjukan sirkus di Jingziguan di Provinsi Henan, China. Akibat pengaruh alkohol, ia terdorong untuk melakukan hal nekad tersebut.

Dilaporkan bahwa awalnya pria itu berhasil memberi makan singa di sirkus tersebut. Bukan dengan anggur merah seperti di Taman Safari, tapi berdasarkan rekaman kamera CCTV, pria ini memberi selembar uang kertas pada seekor singa.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Kemudian, pria ini berlanjut ke arah kandang harimau. Kali ini ia memasukkan seluruh tangan hingga bagian lengan di sela-sela kandang.

Ia melambaikan tangan tepat di wajah di harimau. Benar saja, sang harimau menggigit tangan si pria yang tak diketahui namanya itu.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Para petugas dan pengunjung segera menolongnya. Untungnya, si pria tidak kehilangan satu tangan, hanya dua jari tangan. Pria itu pun segera diberi pertolongan medis.

Cucu dari pria berusia 65 tahun ini mengatakan bahwa pihak sirkus seharusnya meningkatkan keamanan sekitar kandang hewan sirkus.

Meskipun berada di dalam kandang, hewan liar tetaplah hewan liar. Pengunjung tidak seharusnya memberi makan hewan tersebut sembarangan. Mengingat hewan liar harus diberi makanan khusus yang berbeda dengan hewan peliharaan lain. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya