Ternyata Donald Trump Hobi Minum Diet Coke 12 Kaleng Sehari

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Hampir setahun menjabat menjadi presiden Amerika Serikat menggantikan Obama, tingkah laku Donald Trump kerap jadi sorotan. Tak hanya soal sepak terjangnya di dunia poltik dan segala keputusannya yang menuai kontroversi, ternyata hal-hal kecil dalam keseharian Trump juga tak luput dari sorotan.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Baru-baru ini The New York Times mengungkap beberapa kebiasaan Trump yang bikin geleng-geleng kepala selama bekerja di gedung putih. Misalnya soal kebiasaannya menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengurusi medsos dan bermain twitter.

Selain itu dilansir laman popsugar, berdasarkan beberapa sumber akurat menyebutkan bahwa Trump juga gemar mengonsumsi makanan berlemak, fast food dan minuman soda diet.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Yang paling mengejutkan, ternyata Trump tak hanya doyan junk food ia juga diketahui mengonsumsi hingga belasan kaleng dalam sehari. Sumber menyebutnya dengan 'selusin diet coke dalam sehari'.

Kebiasaan Trump mengonsumsi soda diet sebanyak itu tentu sangat mengkhawatirkan, terlebih lagi usianya yang sudah menginjak 70 tahun. Konsumsi soda diet yang berlebih terkait dengan ancaman dan risiko kesehatan seperti serangan jantung, stroke, diabetes, peningkatan berat badan dan masalah yang memengaruhi kondisi mental seperti emosi labil dan perubahan suasana hati. Kondisi ini kerap ditandai dengan napas yang sulit dan berat (terengah-engah). 

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Diketahui, ada sekitar 60 orang narasumber dan internal yang mengatakan soal kebiasaan buruk Trump dan berkontribusi dalam artikel tersebut.  

Mereka juga memngungkapkan bahwa Trump menghabiskan waktunya empat sampai delapan jam di depan televisi. Kebiasaan itu berlangsung jauh sebelum ia menjabat menjadi presiden dan ia tetap menjalaninya hingga sekarang.

"Kadang-kadang dengan volume tinggi, ia mengamati pemberitaan dari seluruh dunia. Dari situ ia sering mengatakan akan menembak balik 'Kick Back!' lawan-lawan politiknya," ujar salah satu sumber.

Beberapa hari setelah berita The New York Times diterbitkan, Trump menulis dalam akun twitternya bahwa yang dilaporkan itu salah dan menuding bahwa itu adalah laporan terburuk. Ia juga menyangkal soal kegiatannya menghabiskan waktu di depan TV. Namun tidak membahas soal kebiasaannya minum soda diet.

Kabar soal kebiasaan Trum yang konsumsi makanan cepat saji itu cepat menuai komentar netizen. Beberapa netizen membandingkan kebiasaan Trump dengan Obama. Dikatakan bahwa Obama jarang mengonsumsi kafein saat bekerja dan berada di kantor. Selain itu Obama juga hanya ditemani tujuh butir kacang almond sebagai makanan ringan hingga larut malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya