Pizza 4 Meter untuk Rayakan Ulang Tahun Paus Fransiskus

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA – Beberapa hari yang lalu, Paus Fransiskus berulang tahun yang ke 81. Namun, cara perayaan ulang tahunnya sangat unik, yakni dengan memakan pizza hampir sepanjang 4 meter.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Tentu saja, Paus Fransiskus sama sekali tidak serakah, karena dia berbagi pizza berukuran panjang itu dengan anak-anak dari klinik anak-anak di Vatikan, Italia.

Paus Fransiskus meminta anak-anak untuk ikut serta merayakan ulang tahunnya, dan mengatakan kepada mereka, “Makanlah pizza empat meter ini”. Demikian dilansir dari The Independent, Kamis, 21 Desember 2017.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Popularitas pizza berukuran ekstra besar memang sedang meningkat dalam beberapa waktu belakangan. Bahkan, setelah Paus Fransiskus memilih pizza untuk merayakan ulang tahun, banyak restoran di Italia yang kemudian menyajikan pizza raksasa yang dapat dipesan untuk ulang tahun.

Para warganet juga tampaknya menyukai pilihan makanan Paus Fransiskus di perayaan ulang tahunnya itu.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

"Alasan Saya mendukung Paus Fransiskus: dia mengadakan pesta pizza untuk merayakan hari ulang tahunnya,” kata seorang pengguna Twitter.

Yang lain berkomentar, “Paus ini adalah idola saya”.

Pemegang rekor terkini untuk pizza terpanjang di dunia berukuran 1.930,39 meter di Amerika Serikat, seperti yang dinyatakan oleh Guinness World Records pada bulan Juni tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya