Kisah Abdulrahman Hussain, Bocah Paling Cerdas Sedunia

Abdulrachman Hussein Bocah Terpintar di Dunia
Sumber :
  • Facebook/ EMA Education Group

VIVA – Seorang anak laki-laki dari Mesir telah dijuluki sebagai anak terpandai di dunia, setelah  memenangkan tempat pertama dalam sebuah kompetisi global.

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Dalam The Intelligent Mental Arithmetic International Competition yang berlangsung di Malaysia pada akhir Desember, Abdulrahman Hussain mengalahkan 3.000 peserta.

Anak laki-laki berusia tiga belas tahun dari Mesir itu berhasil memecahkan soal aritmatika yang rumit dalam waktu delapan menit.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Tahun ini Kompetisi Internasional IMA diadakan di Persada Johor International Convention Centre di Malaysia.

Sejumlah besar negara berkumpul untuk turnamen tersebut, dengan anak-anak dari lebih 70 negara diuji dalam serangkaian tugas yang melelahkan.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Dilansir dari The Independent, Hussain  mengatakan bahwa semua pencapaiannya berkat dukungan dan bimbingan yang dia dapatkan dari guru dan keluarganya. Guru Hussain, Batul Mohammed Montasser, menjelaskan bahwa Hussain telah melatih kemampuan mentalnya selama lima tahun dalam persiapan kompetisi.

Pada tahun 2012, Hussain memulai pelatihannya dengan menggunakan program pengembangan keterampilan mental Malaysia dan telah berpartisipasi dalam sejumlah kompetisi sebelumnya.

Di situs Intelligent Education Groupwebsite, mereka menyediakan sumber daya untuk belajar dari Intelligent Mental Arithmetic Programme.

"Menurut sebuah studi ilmiah, apa yang disebut 'anak ajaib' hanyalah individu biasa yang telah mengembangkan mental sebelumnya dan lebih baik," demikian tertulis dalam situsnya. 

Bagi anak-anak sekolah, metode ini akan sangat membantu dalam kemampuan berhitung, respons, konsentrasi dan ingatan. Sehingga membantu mereka menyeimbangkan kekuatan otak dan memperkuat fungsi otak kiri dan kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya