Menguak Manfaat Ginseng, Si Akar Ajaib

Ginseng Korea.
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA – Mendengar kata ginseng, pasti Anda akan terbayang Negeri Korea yang indah. Ginseng juga sering disebutkan di beberapa drama Korea dimana tanaman ini dikenal memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Ya, sejak dulu ginseng memang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan melawan berbagai penyakit, terutama bagian akarnya.

Khasiat ginseng yang paling utama adalah peningkatan kinerja otak dan juga vitalitas pria. Selain itu ginseng juga bermanfaat untuk mengurangi stres, memperbaiki pencernaan, mengurangi kelelahan, serta menurunkan kadar kolesterol.

Punya Manfaat Hebat, Temulawak Bakal Disetarakan dengan Kepopuleran Ginseng Korea

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai ginseng, saksikan Ayo Hidup Sehat, Jumat 16 Februai 2018 pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne, dengan narasumber dr. Ida Gunawan, MS, SpGK.

Selain mengupas manfaat ginseng, dalam acara yang dipandu dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan dr. Sheila Salsabila, BMedSc ini juga akan dibahas juga mengenai mabuk perjalanan.
Mabuk perjalanan atau motion sickness terjadi jika sistem pusat keseimbangan di telinga bagian dalam terganggu. 

Mengenal Manfaat Ginseng yang Baik untuk Kesehatan Rambut

Terganggunya pusat keseimbangan di telinga ini merangsang produksi zat histamin yang merangsang otak untuk menimbulkan reaksi mual dan ingin muntah. 

Untuk lebih jelasnya, saat kita berada di kendaraan yang sedang melaju, tubuh pastinya berada dalam posisi duduk atau diam di tempat, tapi mata dan telinga melihat ke sekitar selama perjalanan. Inilah yang dinamakan motion sickness.

Lalu, kondisi apa yang bisa memperparah motion sickness ini? Ketahui lebih lanjut dari narasumber dr Johan Akbari, SpS dan dr. Selfiyanti Bimantara, MKes, Sp.THTKL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya