Ginseng Tingkatkan Vitalitas Pria, Mitos atau Fakta?

Ayo Hidup Sehat
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ginseng selalu dikaitkan dengan pengobatan dari Timur. Bahan makanan ini dipuji memiliki sejuta manfaat baik untuk tubuh.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Menurut dr. Ida Gunawan, MS, SpGK, ginseng punya manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. Konsumsi ginseng dapat meningkatkan fokus di saat pikiran sedang melayang.

"Karena ginseng dapat memperbaiki neurotransmiter yaitu penghantar aliran listrik di dalam otak, sehingga alirannya menjadi lebih baik," ujar Ida dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 15 Februari 2018.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Selain itu, ginseng juga bisa menjadi suplemen pilihan para pria karena kemampuannya untuk meningkkatkan vitalitas. Ida menuturkan, ginseng berperan sangat baik dalam memperbaiki aliran darah di area kejantanan pria. Serta, dapat pula meningkat hormon testoteron pria.

Tak berhenti di situ, ginseng juga sangat bagus untuk mengurangi stres. Terutama bagi penderita stres dengan tipe tertentu.

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

"Ginseng baik untuk tipe stres anxietas dan depresi seperti orang yang suka diam, cemas, takut, atau menarik diri dari lingkungan," kata Ida.

Kandungan ginseng dapat menjadi stimulan yang merangsang perasaan baik di dalam tubuh. Sehingga menimbulkan efek memperbaiki di dalam tubuh. Namun, perlu diingat bahwa ginseng tidak bisa digunakan untuk stres tipe manik.

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021