Berjuang Lebih Kuat Bersama Teman Kanker

Hari Kanker Anak Internasional
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional tahun 2018, Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) mengadakan kegiatan workshop keterampilan dengan mengusung tema The Little Artisant yang diikuti oleh 100 pasien kanker anak.

Temukan 7 Gejala Kanker Anak, Ahli Sarankan Perawatan Paliatif

Acara yang diadakan di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, hari ini 18 Februari 2018 dihadiri oleh Prof. Dr. Djajadiman Gatot, SpA (K) selaku Dokter Anak, Konsultan Hematologi dan Onkologi RSCM dan Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Rahmi A.P Tahir.

Kegiatan ini juga melibatkan pasien kanker yang masih dalam masa perawatan. Pasien kanker nantinya akan berpartisipasi dengan membuat foto dari handphone mereka kemudian hasil foto tersebut dikumpulkan dan ditampilkan pada hari ini di pusat perbelanjaan FX Sudirman.

Saat Cinta Laura Bareng Angelina Jolie Hibur Anak-anak Pasien Kanker

YOAI dalam kegiatan ini sekaligus ingin mensosialisasikan aplikasi Teman Kanker. Teman Kanker merupakan platform digital yang menghubungkan para peduli kanker, dari mulai pasien, survivor, dokter, dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Melalui platform tersebut, penggunanya dapat mengakses berbagai informasi seperti jenis kanker, gejala kanker, info rumah sakit yang bisa langsung terhubung dengan dokter spesialis. Para survivor, dokter, relawan juga dapat saling berdiskusi melalui fitur chat yang disediakan.

5 Fakta Kanker pada Anak, Salah Satunya Masih Bisa Disembuhkan

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui tips dari para dokter, kisah para survivor kanker, serta berita mengenai kanker anak lainnya.

Anak-anak. Gambar dari pixabay

Anak Idap Kanker, Bagaimana Sikap Tepat Orang Tua?

Di sini, hampir semua orangtua tidak menginginkan merahasiakan penyakit anaknya jadi anaknya tidak diberi tahu penyakit kanker.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021