Terong Dapat Turunkan Stamina Bercinta, Benarkah?

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Siapa yang tak suka terong? Sayuran lonjong berwarna ungu dan hijau ini bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya di Indonesia, ternyata terong juga kerap dikonsumsi di banyak negara dan dikenal dengan sebutan 'egg plant'.

Manfaat Ajaib Teronng Ungu, Cegah Diabetes - Usir Anemia

Ada berbagai jenis terong yang dijual di pasaran, seperti terong ungu, terong belanda, terong bulat dan berbagai jenis lain.

Banyak kandungan nutrisi bermanfaat pada Terong. Konsumsi terong antara lain dapat menekan risiko penyakit jantung, mencegah diabetes, meningkatkan energi, serta menjaga kulit dan rambut tetap sehat. 

5 Efek Mengejutkan Makan Terong, Kata Ahli Gizi

Sebuah studi bahkan menunjukkan, kaitan asam klorogenat pada terong yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, ada pula manfaat lain seperti antioksidan, antivirus, serta mencegah kanker.

Namun sebagian masyarakat khususnya pria menghindari konsumsi terong, karena diyakini terong dapat menurunkan stamina tubuh saat bercinta dan terong tidak memiliki kandungan nutrisi untuk tubuh, benarkah demikian?

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Sementara itu, penyakit demam dan batuk masih menjadi momok bagi para ibu. Penyakit ini banyak diderita ketika perubahan musim dan terutama di musim penghujan.

Seseorang dapat menderita demam & batuk bisa terjadi beberapa kali dalam satu tahun. Penyakit ini merupakan bentuk nyata dari pertahanan tubuh terhadap serangan benda asing yang masuk ke dalam tubuh dan dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. 

Batuk adalah gejala awal dari sebuah penyakit yang menjangkiti tubuh akibat daya tahan tubuh yang menurun. Timbulnya gejala batuk dapat disebabkan oleh adanya benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan sehingga tubuh merespons dan mencoba untuk mengeluarkan benda asing yang masuk.

Batuk disertai demam tinggi biasanya ditemukan pada tubuh yang sedang terserang oleh virus influenza, jenis virus ini dapat menginfeksi saluran pernapasan seperti tenggorokan. 

Mengetahui lebih lanjut, dua topik tersebut akan dikupas tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Senin 19 Februari 2018. Live pukul 13.00-14.00 WIB.

Dipandu host dr Vito Damay dan dr Reinita Arlin Puspita, acara ini juga menghadirkan nara sumber berkompeten di bidangnya.

Pada tema 1 'Mitos Fakta Terong' akan dikupas tuntas oleh pakar gizi Dr Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK. Sedangkan tema 2 'Demam dan Batuk' akan dikupas tuntas oleh Dr. Wismandari Wisnu, SpPD-KEMD. 

Tayangan tersebut dapat Anda saksikan live streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya