Sering Masturbasi Bisa Perbesar Alat Vital, Benarkah?

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Masturbasi atau tindakan rangsangan seksual pada alat kelamin untuk meningkatkan gairah mungkin bukan hal yang asing bagi pria.

Onani Saat Puasa Ramadhan, Batalkan Puasa? Buya Yahya Beri Jawaban

Meski terasa nikmat dan memicu adrenalin, namun dari sisi kesehatan, kegiatan ini masih kontroversial. Sebuah rumor beredar bahwa masturbasi bisa memperbesar alat vital pria, benarkah?

Dilansir dari laman Manuver Insider, sebuah studi yang dipublikasi dalam jurnal European Urology disebutkan bahwa hal itu hanyalah mitos belaka. Ungkapan masturbasi bisa perbesar alat vital pria adalah sebuah lelucon.

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

"Bayangkan, jika masturbasi benar-benar memiliki potensi untuk meningkatkan ukuran penis, semua pria akan berjalan dengan penis yang mungkin bisa mencapai lutut mereka," seperti disebutkan dalam jurnal tersebut.

Alasan mengapa masturbasi dianggap meningkatkan ukuran alat vital adalah saat melakukannya, kebanyakan pria menarik atau meregangkan penisnya untuk mencapai ereksi dan membuatnya lebih keras.

Kecanduan Onani? Hati-hati Bisa Sebabkan Pembengkakan hingga Pengelupasan Kulit Area Intim

Gerakan menarik alat vital ini menyerupai latihan yang dianggap berpengaruh pada ukuran penis. Apalagi masturbasi meningkatkan aliran darah ke penis akibat gesekan yang Anda buat saat menarik dan meregangkan organ intim agar bisa mencapai orgasme.

Beberapa mungkin melihat alat vital menjadi agak lebih besar, terutama karena ereksi, tapi hasilnya tidak dalam jangka panjang. Terlebih lagi, tidak ada bukti apapun untuk memastikan bahwa masturbasi yang sering berpengaruh pada ukuran penis.

Mencoba memaksa penis tumbuh lebih besar melalui masturbasi berlebihan hanya bisa menimbulkan konsekuensi yang tidak nyaman yang meliputi memar, jaringan parut, dan ereksi yang menyakitkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya