Cara Dion Wiyoko Jaga Tubuh Usai Menikah

Dion Wiyoko
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Pria yang sudah menikah sering kali dikaitkan dengan memiliki tubuh subur. Bahkan banyak orang mengatakan mereka yang sudah menikah biasanya akan lebih bahagia, makan lebih teratur, bahagia secara psikis juga. Akibatnya, tubuh juga ikut membesar.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Masih Bisa? Ini Tipsnya!

Ditemui usai peluncuran Inovasi Voice ID di Blue Jasmine Restaurant, Kamis, 8 Maret 2018, aktor Dion Wiyoko mengatakan hal tersebut tergantung pada masing-masing orang. Mungkin mereka yang sudah menikah tidak lagi menjaga kedisiplinan menjaga bentuk tubuh.

"Kalau misalnya habit dari awal A ya harusnya sampai seterusnya kebawa. Masalah suami habis berkeluarga membesar, ya mungkin sudah tidak ada kedisiplinan menjaga berat badan," kata Dion.

Olahraga Tak Konsisten, Dokter Sebut Tubuh Rentan Kena Penyakit

Dion Wiyoko dan Fiona Anthony

Untuk itu, meski tak sempat berolahraga, Dion yang baru menikah 1 September 2017 dengan Fiona Anthony ini selalu menjaga pola makan agar berat badannya tetap stabil.

Isi Suara Honghui di Film Mulan, Suara Dion Wiyoko Sampai Serak

"Olahraga memang selalu jadi solusi, tapi selain itu ya memang harus jaga makan. Itu penting juga sih. Karena ya kan pola hidup sehat itu yang penting kan tidur cukup, makan sehat, dan minum air putih banyak ya bisa sehat gitu, ditambah olahraga," tuturnya. 

Pola makan sehat untuk bintang film Cek Toko Sebelah ini ternyata sederhana saja. Mulai dari lebih memilih mengonsumsi lauk dan mengurangi nasi, dan kalaupun ingin makan banyak nasi, Dion memilih untuk kemudian mengurangi nasi keesokan harinya, hingga mengonsumsi roti untuk sarapan. 

"Makanan sehat buat gue itu simpel, gue pagi masih minum kopi terus makan roti untuk breakfast itu sudah cukup, malam itu enggak terlalu sih. Tapi kalau siang gue itu favorit sama gado-gado dan sate,” tuturnya.

Pola makan Dion seperti ini rupanya juga ikut menular pada istrinya. Sehingga keduanya bisa saling mengingatkan untuk tetap mengonsumsi makanan sehat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya