Ciuman hingga Klitoris, Rahasia Klimaks Wanita

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Merasakan klimaks saat berhubungan seksual, tidak selalu bisa dicapai. Apalagi bagi wanita, mereka tidak seperti pria yang bisa dengan mudah merasa puas. Wanita memerlukan mood untuk bisa berhubungan seksual, kata Dr. Alyssa Dweck, penulis V is for Vagina.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

"Jika kita stres, kesal, merasa tidak menarik, memikirkan cucian, anak, pekerjaan, uang, dan hal lainnya, sekeras apapun pasangan berusaha, wanita akan merasa orgasme seperti Lady Gaga bergabung ke dalam biara wanita," ujarnya.

Dengan begitu banyak rintangan untuk mencapai kepuasan. Namun, meski demikian, para ahli mengatakan masih mungkin bagi wanita untuk mencapai kepuasan.

Dijamin Anti Gagal, Ini Saran Bintang Porno Bikin Istri Nikmat di Atas Ranjang

Ada beberapa jenis orgasme (beberapa di antaranya lebih dalam dibanding lainnya) dan bahkan jika secara teratur mengalami orgasme selama hubungan seksual, maka tak menutup kemungkinan untuk mendapat orgasme lebih baik, begini caranya seperti dilansir Shape:

Gunakan alat dan mainan:

Cepat Orgasme! Ini Posisi Idaman Wanita saat Bercinta

Membangun antisipasi adalah kunci. "Saat pikiran terangsang, akan lebih mudah bagi tubuh untuk mengikutinya," kata Patty Brisben, pendiri produk erotis Pure Romance. Dia menyarankan untuk mencoba alat kontrol jarak jauh 'bullet'. "Letakkan bullet di pakaian dalam, dan berikan remotenya pada pasangan, makan malam tidak pernah semenyenangkan itu," ungkapnya.  

Selain mainan, peralatan seperti pelumas juga bisa membantu. Pelumas alami bukanlah penanda seberapa terangsang seorang wanita. Banyak hal bisa menurunkan jumlah pelumas, seperti alat pengontrol kehamilan, stres dan lainnya. Karena itu tak ada salahnya menggunakan pelumas. Jangan salah artikan menggunakan pelumas hanya diperlukan mereka yang telah menua.

"Itu tidak benar, pelumas itu untuk semua orang, semua usia, 65 persen wanita yang menggunakan pelumas mendapat hubungan seksual dari yang baik menjadi sangat menyenangkan," ujarnya lagi.

Ilustrasi pasangan.

Olahraga

"Melakukan latihan kegel secara teratur akan membuat kontraksi lebih kuat selama orgasme," kata Lynn Wolfbrandt, spesialis produk di Vibrators.com.

Untuk latihan ini, kerutkan otot yang mengontrol aliran urin, hembuskan nafas saat mengerutkan otot dan lepaskan saat menarik nafas. Ulang 10 kali, lakukan tiga kali dalam sehari.

Ciptakan Kehangatan

Suhu menjadi salah satu faktor penting untuk mencapai orgasme. Berdasar penelitian di Belanda, 30 persen wanita mengalami orgasme jika kaki mereka hangat dibandingkan mereka yang kakinya dingin.

"Menggunakan kaus kaki saat berhubungan seksual membantu mendapat orgasme lebih baik, atau coba pijatan kaki menggunakan minyak pijat," kata Dylan Thrasher, penulis How to Find and Create Lasting Love.

Hubungan Badan dan Pikiran

Jika tentang kesenangan seksual, dibanding pria, wanita lebih mementingkan 'pikiran.' Orang mengatakan otak adalah organ seksual paling penting, dan itu bukan tanpa alasan.

"Memiliki hubungan yang kuat dengan pasangan menguatkan kualitas hubungan seksual terutama orgasme. Wanita harus merasa disayangi, diapresiasi, dimengerti, diterima dan diinginkan oleh pasangan.

Daerah yang Terlupakan

Bukan tentang G-Spot lagi. Menurut Dr. Ava Cadell, pendiri Loveology University, orang seringkali lupa zona erotis.

"Rangsangan pada puting sendiri bisa menghasilkan orgasme. Bagi wanita, dengan payudara mereka dibelai dan puting itu sendiri mengeluarkan oksitosin, bahan kimia yang membuat mereka merasa dicintai. Ini adalah daerah yang banyak disukai pria untuk dirangsang selama melakukan foreplay tapi jarang berpikir ini berpotensi orgasme," ujarnya.

Sedikit jauh ke bawah, ada tempat menyenangkan yang dikenal dengan sebutan A-Spot. "Itu kependekan dari Anterior Fornix, juga dikenal sebagai pusat rangsang. Ini letaknya di dalam vagina di dinding atas lebih dalam dari G-Spot. Ini bisa dirangsang dengan jari, penis atau mainan seks."

Dr. Cadell juga menjelaskan dimana lokasi G-Spot, yaitu di dalam vagina, antara jam 11 dan 1, dengan jam 12 sebagai bayangan jam yang mengarah pada pusar. Untuk kesenangan yang maksimal, kombinasikan semua hal penting itu. "Pria, bawa wanita ke dunia lain dengan mengkombinasikan ciuman, memainkan puting, dan sentuhan klitoris," ujarnya menambahkan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya