Wanita, Kenali Alasan Pria Ogah Pakai Kondom saat Bercinta

Kondom.
Sumber :
  • Pixabay/kerryank

VIVA – Kondom merupakan salah satu alat KB. Penggunaannya bermanfaat untuk banyak hal seperti mencegah kehamilan yang tak diinginkan serta risiko infeksi menular seksual.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Namun, banyak para pria yang enggan menggunakan kondom kala bercinta. Alasan paling utama, dikatakan oleh Deputy GM Consumer Healthcare PT. DKT International, Pierre Frederick, yakni menurunnya sensasi bercinta.

"Sensasi saat bercinta tanpa kondom, dirasa lebih nikmat. Padahal, kondom bisa dijadikan pilihan untuk bisa mencari pengalaman berbeda dengan pasangan," ungkap Pierre beberapa waktu lalu.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Sama halnya dengan alasan tersebut, Pierre menuturkan banyak pria enggan menggunakan kondom karena khawatir tidak mendapatkan kenikmatan saat bercinta. Alasan ketiga, dilanjutkannya, ada perasaan takut tidak bisa memuaskan pasangan.

"Kurang nikmat dan tidak puas menjadi dua alasan lain para pria enggan pakai kondom. Mereka takut tidak bisa menikmati momen bercinta dan berdampak pada kekhawatiran tidak mampu memuaskan pasangan," terangnya.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Alasan terakhir, dikatakan Pierre, tak sedikit pria yang merasa terlalu percaya diri akan kesehatan tubuhnya. Padahal, ini yang menjadi tantangan terbesar di Tanah Air.

"Merasa dirinya sehat dan aman dari infeksi menular seksual serta yakin tidak akan menimbulkan kehamilan yang tidak diinginkan. Padahal, data kehamilan yang tak direncanakan dan penularan infeksi menular seksual cukup tinggi di Indonesia," paparnya.

Ilustrasi bercinta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya