Rutin Latihan Yoga, Manfaatnya Luar Biasa untuk Kecantikan

Ilustrasi yoga
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Untuk menjadi cantik, ternyata tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan kecantikan di salon. Cukup membuat suasana hati bahagia saja dan meningkatkan rasa percaya diri, aura cantik tanpa disadari akan terpancar dengan sendirinya.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Dengan melakukan aktivitas yoga setiap hari, suasana hati seseorang pun bisa selalu bahagia dan percaya diri bangkit. Dengan begitu, kualitas hidup Anda akan meningkat dan memberikan efek positif untuk tubuh dan pikiran.

Ada banyak alasan, mengapa yoga bisa memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk kecantikan. Seperti dilansir laman Times of India, rutin melakukan gerakan yoga juga telah diteliti mampu meningkatkan keindahan kulit, membuatnya lebih lentur, bercahaya. Semua ini dapat diperoleh dengan memanjakan diri sendiri dari dalam melalui pilihan pose dan latihan yoga.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

"Ini lebih baik daripada mengandalkan kosmetik mahal dan perawatan salon yang memakan waktu," kata ahli kecantikan Shahnaz Hussain.

Anda dapat meningkatkan kecantikan Anda dengan yoga dengan memasukkan panduan yang ketat dalam kehidupan sehari-hari. Latihan yoga pranayama yang rutin dan meditasi membantu Anda membalikkan tanda-tanda penuaan termasuk keriput, kulit kendor, dan garis-garis halus.

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Mereka yang secara teratur berlatih yoga memiliki cahaya tertentu  yang berasal dari dalam dan terpancar keluar. Latihan yoga dapat membantu Anda terlihat lebih muda dan membuat Anda lebih segar.

"Saya selalu mengatakan bahwa kesehatan dan kecantikan yang baik adalah dua sisi dari koin yang sama. Kecuali Anda sehat dari dalam, Anda tidak dapat mencerminkan keindahan sejati. Untuk kulit yang sempurna, rambut berkilau dan sosok ramping, kesehatan yang baik harus berada di atas", kata Hussain.

"Bahkan, saya mempromosikan prinsip-prinsip kesehatan holistik dari  Ayurvedic, karena yoga sebagai bagian integral dari program kesehatan. Konsep perawatan kecantikan holistik ini unik dan diterapkan di seluruh dunia."

"Saya percaya bahwa yoga sangat relevan dengan gaya hidup modern kita, dalam hal kesehatan dan kecantikan. Secara pribadi, itu telah menjadi bagian dari hidup saya dan saya telah mengalami banyak manfaatnya," tambahnya. Hussein pun menjabarkan, manfaat luar biasa yoga.

Redakan stres

Daya tarik yoga terletak pada fakta bahwa itu membantu tubuh dan pikiran. Tidak hanya bekerja pada semua kelompok otot, tetapi juga meningkatkan vitalitas, organ internal, menstimulasi pusat saraf, meredakan stres dan membersihkan pikiran.

Usir penuaan

Meskipun yoga merupakan bagian dari disiplin India kuno, namun, yoga juga relevan sebagai sarana untuk mencapai kepribadian yang seimbang dan menunda tanda-tanda penuaan. Aspek penting lainnya dari yoga adalah bahwa yoga juga merupakan latihan kontrol napas.

Dengan demikian, ini membantu oksigenasi. Ini menanamkan perasaan kegembiraan, baik secara fisik dan mental. Ini sangat penting juga untuk kecantikan, karena setelah latihan yoga, tubuh akan merasa lebih baik. Dan ini adalah bagian integral dari penampilan yang baik.

Meningkatkan sirkulasi

Yoga juga meningkatkan sirkulasi darah, termasuk sirkulasi darah ke permukaan kulit. Ini sangat penting untuk kesehatan kulit yang baik, karena membantu untuk memasok nutrisi penting ke kulit. Dengan demikian, yoga juga ikut menghapus racun melalui kulit.

Ini merona kulit, meningkatkan oksigenasi pada kulit, memberikan cahaya yang indah dan menjaga kulit tetap awet muda dan bebas dari masalah. Hal yang sama berlaku untuk rambut. Yoga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi ke kulit kepala dan folikel rambut. Ini membantu untuk memasok nutrisi dalam aliran darah ke folikel rambut. Ini meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat.

Cegah jerawat dan rambut rontok

Banyak masalah kecantikan dipicu oleh stres. Karena yoga membantu menginduksi relaksasi dan mengurangi stres, tentu membantu dalam mengatasi kondisi yang berhubungan dengan stres seperti jerawat, rambut rontok, ketombe.

Percaya diri

Studi yang dilakukan pada mereka yang berlatih yoga telah menunjukkan bahwa perubahan positif juga terjadi dalam kepribadian, dalam sikap, stabilitas emosi, kepercayaan diri. Ini memiliki efek langsung pada pikiran, emosi, dan suasana hati. Ini adalah pembasmi stres reguler dan mengembalikan cahaya pada kulit. Anda akan merasa langsung diremajakan dan merasa lebih percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya