'Ngetem' di Toilet Lebih dari 10 Menit Ternyata Berbahaya

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA – Pasti banyak dari kita yang menghabiskan waktu cukup lama ketika berada di toilet. Bukan karena buang air besar (BAB) yang sulit, tapi karena sibuk sambil bermain ponsel.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Toilet kini seperti telah menjadi salah satu tempat di mana Anda bisa menjauh dari kebisingan hidup. Di toilet Anda bisa duduk sambil melakukan apapun yang Anda inginkan tanpa ada gangguan.

Meski begitu, Anda harus waspada karena menurut para ahli medis, Anda tidak seharusnya menghabiskan waktu lebih dari 10 menit di toilet. Bahkan, lebih sebentar lebih baik.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Kenapa demikian? Dilansir dari laman Times of India, sebagai permulaan, menghabiskan waktu terlalu lama di toilet sambil membawa ponsel akan membuat ponsel 18 kali lebih rentan terpapar kuman. Bahkan, dalam sebuah riset baru-baru ini terungkap bahwa 1 dari 6 ponsel memiliki jejak feses di permukaannya, tanpa disadari oleh pemiliknya.

Alasan lain kenapa Anda harus membatasi waktu di toilet adalah karena duduk atau jongkok terlalu lama bisa memicu hemoroid atau wasir dan membuat pembuluh darah menonjol di sekitar anus.

Ganjar Ungkap Strategi Industri Teknologi di Indonesia agar Bisa Berkembang

Selain itu, jika penyebab sebenarnya Anda terlalu lama di toilet adalah karena sembelit, Anda harus lebih membatasi waktu Anda karena tekanan pada pembuluh darah di rektal.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024