Orang Berkulit Gelap Rentan Terkena Vitiligo, Mitos atau Fakta?

Vitiligo
Sumber :
  • youtube

VIVA – Anda pernah mendengar apa itu vitiligo? Vitiligo adalah suatu kondisi di mana terdapat bercak putih pada kulit atau hilangnya warna kulit karena melanin yang bertugas memberikan warna pada kulit mengalami kerusakan dan mati. 

Viral, Wanita Ini Alami Vitiligo Usai Bleaching Rambutnya

Tidak jarang orang-orang menyebut munculnya bercak putih sebagai penyakit panu. Anggapan ini bisa dibilang keliru, karena ada banyak sekali hal yang menyebabkan timbulnya bercak putih di kulit, bukan hanya infeksi jamur penyebab panu.

Seberapa luas vitiligo menyerang kulit tidak dapat diprediksi. Penyakit ini akan lebih jelas terlihat pada orang berkulit gelap. Dan kebanyakan orang akan mengalami gangguan psikologis dengan kondisi kulit tubuh yang dipenuhi bercak karena vitiligo dianggap memperburuk penampilan. 

5 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Biar Makin Pede

Membahas mitos dan fakta lengkap soal vitiligo, spesialis kulit dan kelamin dr Atika Kusuma Dewi, SpKK akan mengupas tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Rabu 18 Juli 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Dita Fakhrana, AYO HIDUP SEHAT juga akan tayang live streaming di laman ini.

World Vitiligo Day: Know All about the Conditions
Fuji

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Karena warna kulit ketiaknya itu, Fuji sempat tidak mau memakai tanktop dan mengangkat tangan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024