Deretan Artis dan Tokoh Publik Ini Pernah Idap Radang Usus

Presiden AS John F Kennedy (kanan) dan Jacqueline Bouvier Kennedy (kiri)
Sumber :
  • JFK Library/The White House/Cecil Stoughton

VIVA – Artis dan tokoh publik dikenal dengan gaya hidupnya yang serba mewah dan selalu bergelimang kebahagiaan. Namun, tak sedikit para artis dan tokoh publik yang menyimpan sakit akibat penyakit radang usus yang menimpanya.

Waspada! Kenali Pengertian dan Penyebab Usus Buntu Lebih Dalam

Radang usus menjadi salah satu penyakit yang cenderung disepelekan. Pola makan dan tingkat stres seseorang bisa meningkatkan risiko menderita radang usus. Selain itu, faktor keturunan juga diduga memiliki pengaruh pada munculnya radang usus. Risiko seseorang akan lebih tinggi apabila ada keluarga dekat yang menderita radang usus. 

Terlebih, radang usus tidak dapat disembuhkan karena belum dikenali penyebab utamanya. Dilansir tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne, berikut deretan Artis dan Tokoh Selebriti yang diketahui pernah menderita akibat radang usus.

Benarkah Makan Mie Instan Tiap Hari Bisa Picu Usus Buntu? 

1. John F Kennedi

Mantan presiden Amerika Serikat ini diketahui pernah terdiagnosa radang usus besar. Sepanjang hidupnya, JFK harus mengalami diare berat akibat radang usus tersebut.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

2. Gisela Cindy

Selebriti sekaligus adik dari artis Gracia Indri, harus mengalami sakit yang luar biasa di bagian perutnya. Selama satu setengah bulan, Gisela mengalami gejala tak mengenakan akibat radang usus seperti mual dan muntah.

3. Darren Fletcher

Mantan pemain bola di Manchester United ini harus menderita radang usus semasa kariernya. Di awal, Fletcher menyembunyikan penyakitnya tersebut dari rekan-rekan setimnya. Namun, karena sakit yang tak lagi tertahankan, di tahun 2013 ia melakukan operasi radang usus dan penyakitnya berangsur pulih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya