Ternyata Bayi Dilarang Mandi Lebih dari 10 Menit, Ini Alasannya

Ilustrasi bayi mandi.
Sumber :
  • Pixabay/Pavelkraus

VIVA – Beragam momen bersama kecil pasti akan selalu menarik bagi orang tua. Salah satunya adalah ketika mandi. Sebab, mandi menjadi momen bagi ibu untuk melihat ekspresi si kecil ketika bermain air.

Kerap Melihat Gadis sedang Mandi, Kakek di Garut Tak Tahan Berbuat Cabul

Namun, ternyata momentum mandi tidak boleh lebih dari sepuluh menit, loh, bunda. Selain dapat memicu demam, mandi lebih dari sepuluh menit dapat berpengaruh pada kondisi kulit si kecil.

Hal tersebut dikemukakan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Matahari Arsy, Sp.KK saat ditemui dalam acara temu media bersama Bamed di Tjikini Lima Restoran, Kamis, 16 Agustus 2018.

Ngeri! Gegara Tak Mandi Usai Ziarah, Wanita Ini Didatangi Banyak Arwah Lewat Mimpi

"Mandi dengan berendam itu berbeda, kalau mandi lebih dari sepuluh menit air yang menguap dari kulit akan membawa kelembapan dan ini akan tergerus," kata Matahari.

Namun hal ini berbeda jika melakukan perendaman, sebab proses berendam yang lebih lama akan membuat kulit si kecil semakin lembap. Terutama jika dengan penambahan milk bath dalam air rendaman si kecil. 

Andre Taulany Bongkar Cerita Masa Lalunya, Pernah Ngintip Pembantu Lagi Mandi

"Setelah dikeringkan ditambahkan dengan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit si anak," jelas dia. (ase)

Ceramah Buya Yahya (YouTube/Al-Bahjah TV)

Mimpi Basah dan Keluar Air Mani di Siang Hari Bisa Batalkan Puasa? Begini Kata Buya Yahya

Mimpi basah merupakan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan oleh setiap orang. Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa terkadang hal ini mungkin bisa saja terjadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024