Pingsan di Pinggir Jalan, Ini yang Sebabkan Al Ghazali Keracunan Obat

Al Ghazali
Sumber :
  • Instagram Al Ghazali

VIVA – Putra sulung musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali sempat ditemukan pingsan beberapa waktu lalu. Menurut desas desus yang beredar, Al sapaan akrabnya, pingsan akibat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Sama-sama Pacari Putra Maia Estianty, Tissa Biani Ungkap Sosok Laura Moane

Kabar tersebut ditepis oleh sang ayah Ahmad Dhani. Al diketahui pingsan akibat kecelakaan tunggal di kawasan Condet, Jakarta Timur. Dhani mengaku putra sulungnya bisa kecelakaan karena keracunan obat.

Menurutnya, keracunan obat itu berawal karena Al memiliki riwayat penyakit Erythema Multiforme (EM). Lantas apa itu penyakit erythema multiforme?

Unggah Foto Lawas Langsung Viral, El Rumi Beri Penjelasan

Perawat Cynthia Cobb DNP, APRN dari laman Healthline mengatakan bahwa EM merupakan suatu kelainan kulit yang seringkali menimpa segala usia. Kaum pria tercatat lebih sering mengalami kondisi ini dibanding para wanita.

EM adalah kondisi kulit ruam yang disebabkan oleh infeksi atau medikasi. Pada kondisi tertentu yang lebih berat, EM bisa menyerang bagian mulut, mata, dan bahkan alat genital.

Maia Estianty Kasih Cincin ke Laura Moane, Netizen: Tanda-tanda Serius Direstuin

Pada kasus EM yang masih ringan, biasanya gejala hanya kulit yang ruam. Sementara pada kasus EM yang cukup berat, gejalanya berupa kelelahan, nyeri sendi, dan ruam berubah kecokelatan. Bahkan, bisa timbul gejala seperti bengkak dan kemerahan serta nyeri yang sangat berat.

Kondisi EM sendiri disebabkan oleh virus herpes simplex. Beberapa obat tertentu juga bisa menyebabkan EM seperti obat non steroid anti inflamasi, antibakterial, penicillin, dan barbiturates.

Laura Moane dapat hadiah cincin dari Maia Estianty

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Laura mengunggah foto selife yang menampilkan dirinya tengah berpose menyangga dagu dengan cincin pemberian dari Maia Estianty melingkar di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024