Mitos Fakta Kanker Nasofaring, Buah Durian dan Update Korban Tsunami

Buah durian.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Indonesia menempati urutan ketiga negara dengan kasus kanker nasofaring terbanyak dunia. Pria dewasa lebih rentan 2,5 kali lebih tinggi daripada perempuan.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Sangat disayangkan, gejala Kanker Nasofaring (KNF) sulit terdeteksi karena lokasinya tersembunyi di antara Hidung dan Tenggorokan. Pada umumnya  penderita akan mengalami telinga berdenging sebagai gejala awal dan mimisan yang cukup sering.

Hanya saja, dalam tahap ini sebagian besar masyarakat cenderung mengabaikan gejala-gejala tersebut. Saat memasuki stadium 3 lanjut, gejala pada penderita mencakup sakit kepala yang hebat dan dibarengi timbulnya benjolan di leher.

Durian Siboli Kendal Juara Festival Durian Semarang 2024, Dilelang Laku Rp235 Ribu

Jika gejala sudah seperti ini pengobatan yang harus dijalani pun cenderung lebih rumit. Lantas, apa saja pemicu terjadinya kanker nasofaring? Apa saja tanda dan gejala yang cenderung perlu diwaspadai?

Tak hanya itu, akan ada Update terkini terkait korban di pengungsian akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Lezatnya Durian Monti! Manis, Dagingnya Tebal dan Berwarna Kuning Mentega

Ada pula penjelasan terkait buah durian yang baunya sangat khas dan cukup menyengat. Rasanya yang seringkali menggoda, buah ini kerap dituding bukan buah yang sehat untuk dikonsumsi, benarkah?  Apa mitos dan faktanya?

Mari cari tahu lebih lanjut seputar fakta-fakta kanker nasofaring bersama Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan Kepala dan Leher dr Syahrial MH, SpTHT-KL(K), dan Spesialis Gizi Klinik DR dr Samuel Oetoro,  MS, SpGK (K) yang akan memaparkan mitos dan fakta buah durian. Penjelasan detailnya ada dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, tayang hari Rabu, 3 Oktober 2018, pukul 13.00-14.00 WIB.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Prabowo Subianto Cs sebagai pemenang Pilpres 2024 beri sinyal menggoda PPP untuk bergabung. Ada juga rencana Prabowo bakal bertemu dengan pentolan PPP, Mardiono.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024