Menguak Khasiat Ajaib Tumbuhan Sarang Semut untuk Kesehatan

Tumbuhan sarang semut atau Myrmecodia
Sumber :
  • http://ruliani.blogspot.com

VIVA – Mungkin benar hampir semua jenis tumbuhan dapat dijadikan sebagai bahan obat. Namun saat ini belum terlalu banyak dikenal, karena masih ada berbagai tanaman yang bermanfaat mengatasi berbagai macam penyakit ringan  hingga kronis. Salah satunya yaitu tumbuhan Sarang Semut.

5 Makanan Penurun Kolesterol yang Mudah Ditemukan dan Ampuh!

Tumbuhan ini banyak hidup di batang pohon-pohon besar di hutan tropis. Tumbuhan sarang semut termasuk jenis tumbuhan herbal. Jadi bukan sarang atau rumah semut, tetapi tumbuhan ini banyak memiliki rongga-rongga seperti layaknya sarang semut.

Tumbuhan Sarang semut diyakini oleh masyarakat bermanfaat untuk mengatasi hipertensi, serangan jantung, kanker, tumor, wasir dan maag. Benarkah?

Kena Kolesterol di Usia Muda? Simak, Ini Cara Mengatasinya dan Bisa Ditemukan di Rumah

Bersama narasumber dr. Tulus Satriasih Sp.FK, informasi seputar tumbuhan sarang semut akan diulas lebih dalam lewat acara AYO HIDUP SEHAT yang akan tayang di tvOne, Kamis siang ini, 18 Oktober 2018 mulai pukul 13.00 WIB.

Tak hanya soal tumbuhan sarang semut, AYO HIDUP SEHAT juga akan membahas lebih dalam soal kolesterol tinggi.

Libur Natal dan Tahun Baru Waspada Kolesterol Tinggi, Hindari Makan Manis dan Berlemak

Seperti diketahui, kolesterol tinggi masih menjadi momok penyakit untuk banyak orang. Namun sayang, masih banyak yang menyepelekannya. Bahkan masih banyak pula yang tidak tahu kolesterol tinggi dapat menyebabkan hipertensi yang berujung pada stroke atau jserangan antung.

Hingga detik ini stroke masih menempati posisi pertama penyakit paling ‘kejam’ di Indonesia. Data menunjukkan, dari lima kematian yang terjadi setiap tahunnya, satu di antaranya disebabkan oleh stroke. Tingginya angka kejadian stroke ini sudah seharusnya membuat semua orang waspada akan bahaya dan ancaman yang dibawa olehnya.

Bersama narasumber dr Lula Kamal, informasi seputar kolesterol tinggi juga akan dibahas lebih jauh. Jika tak sempat menyaksikan acara ini di televisi, Anda bisa melihatnya lewat tayangan live streaming di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya