Makan Semangka Sambil Ngopi Bisa Jadi Racun, Mitos atau Fakta?

Buah semangka.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Semangka atau citrullus lanatus, adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian Selatan. 

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Tanaman ini masih berkerabat dengan labu-labuan, melon dan mentimun. Buah semangka ada yang berdaging merah dan kuning, biji pada buah semangka umumnya dibuat sebagai camilan dengan sebutan kuaci. 

Berkat kemajuan teknologi pangan bahkan sudah ada juga semangka tanpa biji yang dijual di pasaran. Tapi tahukah Anda kalau semangka bukan sekadar buah pencuci mulut biasa namun memiliki khasiat luar biasa. 

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Salah satunya adalah memiliki kandungan air yang tinggi sehingga baik untuk mereka yang sedang menjalankan diet selain itu semangka diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah penyakit jantung dan menjaga kelembaban kulit.

Namun, di balik manfaat buah semangka, beredar mitos yang mengatakan jangan pernah minum kopi atau minuman dan makanan manis bersamaan dengan buah semangka, karena bisa berakibat fatal dan bisa sebabkan kematian. Benarkah demikian?

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Spesialis gizi klinis dr Samuel Oetoro, SpGK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne live pukul 13.00-14.00 WIB pada Rabu 24 Oktober 2018. 

Dipandu host dr Sheila Salsabila dan Indra Bekti, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.(tp)
 

Coffee Shop sebagai tempat kerja

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Berikut rekomendasi coffee shop di Jakarta Selatan yang cocok untuk kerja. Siapkan aplikasi QRIS agar lebih mudah saat bertransaksi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024