Dijuluki Buah Simalakama, Mahkota Dewa Bisa Tingkatkan Libido Pria

Buah Mahkota Dewa
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Mahkota dewa merupakan buah khas dari wilayah Papua, meski demikian buah ini sudah terkenal keberadaannya hingga ke pulau Jawa.

Jahe Bikin Libido Meningkat, Buat Pasangan Lebih Garang di Ranjang

Simalakama adalah julukan untuk buah unik berwarna merah merona ini. Julukan simalakama bahkan dijadikan peribahasa 'bagai makan buah simalakama' karena buah mahkota dewa memiliki manfaat obat sekaligus menyimpan racun yang mematikan jika tidak diolah dengan tepat.

Buah mahkota dewa diyakini masyarakat memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Berdasarkan catatan farmakologis, buah ini mengandung alkaloid yang bersifat menetralisir racun.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Uniknya, buah ini juga diyakini memiliki efek afrodisiak sehingga bisa meningkatkan vitalitas pria. Manfaat lain yang diyakini, daun mahkota dewa bermanfaat sebagai anti bakteri, anti virus, dan dapat mengurangi kadar gula dalam darah, sehingga risiko penggumpalan darah dalam tubuh dapat dikurangi.

Namun di balik khasiat dan manfaatnya, buah ini juga memiliki biji yang dapat beracun jika masuk ke dalam tubuh. Benarkah?

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Pakar farmakologi dr Novita SpFK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne, Selasa 11 Desember 2018.

Tak hanya membahas soal seluk beluk manfaat buah mahkota dewa, AHS juga akan mengupas tuntas soal mitos dan fakta seputar hipertensi bersama spesialis penyakit dalam dr Wismandari SpPD, (K) KEMD.

Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar kaca, AHS juga akan live streaming di laman ini. (rma)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya