5 Hal Ini jadi Penyebab Wanita Susah Capai Klimaks

Menurut survei, hanya 10 persen wanita yang bisa dengan mudah mencapai orgasme.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Bisa mencapai klimaks saat bercinta, akan menjadi sesuatu hal yang memuaskan. Tapi faktanya, menurut Cleveland Clinic, hanya 10 persen wanita yang bisa dengan mudah mencapai orgasme. Sementara 90 persen lainnya tidak bisa mencapai orgasme karena berbagai faktor.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Ini mungkin yang tidak bisa dihindari. Namun, sebagai wanita, harus tahu, apa saja yang menyebabkan Anda sulit mengalami orgasme. dilansir laman Womansday, berikut 5 hal yang bikin wanita sulit capai kepuasaan saat bercinta.

Terlalu banyak duduk

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

Hal ini buruk bagi otot panggul. Duduk sepanjang hari bisa memendekkan mereka, dan memicu nyeri di bagian panggul yang akhirnya membuat sulit orgasme, kata Kat Van Kirk, terapis seks dan pernikahan.

Untuk mencegahnya, dia menyarankan untuk menyalakan alarm sebagai pengingat untuk bergerak setiap setengah hingga satu jam selama bekerja. Bisa juga melakukan peregangan, menggerakkan punggung, squats.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

High Heels

Tidak hanya membuat kaki sakit, high heels ternyata menjadi penyebab wanita susah mencapai orgasme. Dengan menggunakan heels akan merusak bentuk otot psoas, yang mengubungkan antara otot dan saraf yang mengarah pada bagian panggul, genital, organ terkait, kata Eden Fromberg, pendiri Holistic Gynecology New York.

"Ketika otot psoas menempel dan tertekan karena penggunaan high heels dalam waktu lama, mereka tidak bisa memindahkan pesan gairah yang dibutuhkan untuk orgasme." Jadi hindari menggunakan high heels sesering mungkin.

Kurang minum

Minum sepanjang hari bisa mencegah masalah kesehatan seperti kelelahan dan sembelit, dan itu bisa juga membantu mencapai klimaks di ranjang, kata Dr. Fromberg.

Jaringan gairah yang memanjang ke sistem jaringan penghubung membutuhkan peluncur untuk mengaktifkan keajaiban orgasme, dan itu tidak bisa dilakukan tanpa cairan, jelasnya. Cara termudah untuk memastikan itu terjadi adalah dengan tetap terhidrasi, jadi minumlah segelas atau dua gelas lebih sebelum bercinta.

Tidak bersuara

Bersuara selama berhubungan seks terbukti bekerja ajaib bagi wanita, ini bisa membuat orgasme lebih lama, lebih kuat dan lebih sering, kata Laurel House, pakar hubungan dan penulis Screwing the Rules. Jadi ketika benar-benar terangsang, ucapkan, entah itu gumaman, atau bicara pelan, ucapkan,'benar di sana,' atau meneriakkan,'ya!' jika itu terasa tak nyaman setelah beberapa kali mencoba, House menyarankan meningkatkan pengalaman sensorik.

"Rasakan sentuhan kulit dan kulit, nikmati tekanan dari tubuh pasangan yang menekan tubuh, dengan merasakan sensasi ini akan membantu keluar dari dunia dan hanya fokus untuk memaksimalkan pengalaman."

Lupa berkemih sebelum bercinta

Setiap orang tahu buang air kecil usai berhubungan seks membantu mencegah infeksi saluran kencing. Tapi itu bagus juga dilakukan sebelum berhubungan seks.

"Sulit mencapai orgasme jika kandung kemih penuh," kata Block. Alasannya sederhana, bukannya merasakan momen tersebut yang dipikirkan hanya tekanan untuk buang air kecil. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya