Doyan Makan Menu Saus Salted Egg, Waspada Bahayanya

Chiken Salted Egg
Sumber :
  • Cookpad/@Anita Stefanie

VIVA – Telur asin belakangan menjadi menjadi makanan olahan yang cukup digemari. Jika Anda penggemar Chiken atau Dory Salted Egg, berarti Anda tak asing dengan sajian telur asin ini.  

Suka Hangatkan Makanan Sisa Buka untuk Sahur? Hati-hati Bisa Sebabkan Masalah Serius Ini

Telur asin berasal dari telur bebek yang direndam dengan air garam, atau metode lain dengan dibaluri abu gosok bergaram, hingga telur akan lebih awet karena kandungan garam tinggi lewat proses osmosis.

Selain dibuat telur asin, telur bebek kerap dijadikan bahan campuran kudapan bahkan minuman, seperti martabak dan susu jahe. Tak sedikit yang meyakini bahwa telur bebek memiliki nutrisi dan khasiat menguatkan tubuh jika dikonsumsi setiap hari, benarkah?

Tanpa Disadari, Konsumsi Makanan Ini saat Buka Puasa Bisa Tingkatkan Kadar Kolesterol

Spesialis gizi klinis DR.dr.Samuel Oetoro,MS,SpGK(K) akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Rabu, 16 Januari 2019 pukul 13.00-14.00 WIB.

Tidak hanya membahas khasiat telur bebek, AHS juga akan mengupas seputar penyakit rematik, bersama dr.Arif Nuruddin,SpPD-KR. Jika Anda tak sempat saksikannya di layar kaca, AHS bisa disaksikan live streaming di laman ini. (rna)

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang
Ilustrasi Kelelahan, Ngantuk, bekerja

Kurang Tidur Saat Puasa, Bisa Picu Kenaikan Kadar Kolesterol, Kok Bisa?

Jam tidur menjadi lebih sedikit selama Ramadhan. Sebab, umat muslim harus bangun pada pukul 03.00 atau pukul 04.00 pagi untuk menjalankan sahur.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024