Mengenal Autoseksual, Ketertarikan Seksual pada Diri Sendiri

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA – Sejumlah penelitian telah membuktikan, bahwa spektrum seksualitas sangatlah luas. Mulai dari heteroseksual, homoseksual, hingga panseksual. Belakangan, ada sebuah kosakata yang menjadi populer untuk menjelaskan ketertarikan seksual pada diri sendiri. Orientasi seksual itu dikenal dengan istilah Autoseksual. 

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Hal ini konon lebih sering diakui oleh para perempuan. Menurut menurut ahli terapi dan penulis buku Modern Sexuality: The Truth tentang Sex and Relationships, Dr. Michael Aaron kondisi itu merupakan suatu hal yang sangat umum bagi seorang wanita. Ia juga menyebutnya dengan  autoeroticism.

"Sangat umum bagi orang-orang untuk terangsang oleh diri mereka sendiri [ke berbagai tingkat]," kata Dr. Aaron seperti dikutip dari Maxim

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Ia menjelaskan, beberapa orang mengalaminya lebih seperti sebuah orientasi, di mana mereka merasa lebih terangsang oleh diri mereka sendiri daripada orang lain.. 

Seorang psikolog lainnya, Dr. Leon F. Seltzer menjelaskan, bahwa cara termudah untuk mengetahui apakah seseorang autoseksual adalah dari kebiasaan masturbasi mereka. 

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Jika dia membayangkan dirinya sendiri dan memikirkan betapa seksi dia saat dia berhubungan seks, dia jelas seorang autoseksual. Tetapi tidak ada cara untuk mengetahui apa yang dia pikirkan.

Tapi tidak perlu khawatir jika ternyata pasangan Anda seorang autoseksual. Menurut definisi dari analis-ego Dr. Bernard Apfelbaum, seorang autoseksual adalah seseorang yang memiliki banyak masalah dalam menanggapi orang lain secara seksual tetapi dapat merespons secara adil atau sangat baik terhadap sentuhannya sendiri. Artinya, mereka tidak akan tertarik pada orang lain. (mus)

Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024