Jomblo Lama, Bisa Jadi 6 Hal Ini Penyebabnya

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • www.pixabay.com/PDPics

VIVA – Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang bisa menemani di saat suka dan duka. Menemukan seseorang yang pas alias belahan jiwa memang enggak gampang.

E-Commerce Ini Siapkan Pasangan untuk Mereka yang Masih Jomblo

Tapi sebelum berpikir kamu lama menjomblo karena belum menemukan pasangan yang sesuai, ada baiknya instropeksi diri. Jangan-jangan penyebab kamu masih jomblo karena hal-hal yang berasal dari dalam diri sendiri.

Kalau mau cepat menemukan belahan jiwa, enggak ada salahnya melihat enam hal berikut. Mungkin saja, hal-hal ini yang membuat kamu masih sendiri sampai sekarang.

Alasan Ariel NOAH Masih Betah Jomblo

'Luka' masa lalu

Luka seringkali menimbulkan trauma, baik disadari atau tidak. Jika kamu pernah terluka di masa lalu akibat kekerasan dari orang terdekat, bisa jadi ini yang mencegah kamu menemukan pasangan.

Nissa Sabyan Bangga Ngaku Jomblo, Ayus: Bilang Aja Udah

Luka batin tanpa disadari membuat kita sulit membuka diri terhadap orang baru, sehingga sulit untuk menjalin hubungan. Cari cara untuk mengatasi luka itu, salah satunya dengan meminta bantuan psikolog.

Punya kebiasaan buruk

Memang sih, enggak ada orang yang sempurna. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, termasuk kebiasaan buruk. Bagaimana pun orang lain akan menilai kamu. Jika kebiasaan buruk yang lebih terlihat, maka itu akan mengurangi 'nilai' baik mu. Jadi akan lebih baik jika bisa berbenah diri dan mengubah kebiasaan buruk jadi lebih positif.

Masih ada empat hal lagi yang bisa jadi penyebab jomblo abadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya