Punya Masalah Bau Mulut? Begini Cara Mengatasinya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 7 Mei 2019 | 11:50 WIB

Punya Masalah Bau Mulut? Begini Cara Mengatasinya

Bau mulut membuat lawan bicara jadi kurang nyaman.
Ilustrasi mulut atau bibir wanita
Photo :
  • Pixabay/Foundry

Ilustrasi mulut atau bibir wanita

VIVA – Tiap orang tentu ingin menghindari punya bau mulut yang tidak sedap. Bukan hanya membuat tidak percaya diri, tapi bau mulut yang tidak sedap membuat lawan bicara jadi kurang nyaman.

Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh masalah kesehatan gigi, gusi, dan makanan yang berbau menyengat, tapi juga masalah kesehatan lambung. Lantas, bagaimana cara mengatasi bau mulut?

Hal ini akan dikupas tuntas oleh dokter spesialis penyakit dalam Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Selasa 7 Mei 2019.

Ada pula pembahasan mengenai santan. Kandungan lemak yang tinggi menjadikan santan sebagai salah satu bahan makanan yang banyak digunakan di indonesia, salah satunya rendang.

Santan membuat makanan menjadi gurih tapi juga sering dianggap sebagai penyebab munculnya berbagai penyakit dalam tubuh. Beragam manfaat santan akan dibahas oleh dokter spesialis gizi klinis, dr. Verawati Sudarma Sp.GK.

ilustrasi santan.

Pembahasan terakhir mengenai buah semangka. Buah semangka kaya akan kandungan vitamin C, B6, betakaroten serta zinc yang membantu menghilangkan nyeri dan kaku pada otot. Buah berdaging merah dan kuning ini kaya Kandungan antioksidan dan lycopen yang lebih tinggi dibandingkan buah tomat. Namun, mengandung gula cukup tinggi, sehingga penderita diabetes harus hati-hati bila mengonsumsi buah semangka.

Mitos dan fakta buah semangka akan dibahas secara detail oleh dokter spesialis gizi klinis, dr. Christopher Andrian Sp.GK. Jika tidak bisa menontonnya di televisi, Anda bisa menyaksikan Ayo Hidup Sehat secara live streaming di sini. (tsy)

loading...
Muat Lainnya...