Menjaga Kebugaran Tubuh saat Puasa, Ibnu Jamil Tetap Berolahraga

ibnu jamil
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Meski berpuasa, bukan berarti menghambat kegiatan lainnya termasuk olahraga. Hal itu juga berlaku bagi pesinetron Ibnu Jamil. Dirinya mengaku, bulan puasa bukan menjadi halangan baginya untuk berolahraga. 

Cinta Warung Sebelah, Ibnu Jamil Jatuh Cinta di Pandangan Pertama

“Puasa enggak halangi saya beraktivitas, saya masih bermain bola dan lari,” kata dia dalam acara bincang Shopee di Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 10 Mei 2019.

Dirinya mengaku, trik untuk menjalani aktivitas olahraga di bulan puasa berdasarkan pada waktu melakukan olahraga dan kesiapan tubuh. Soal waktu dia umumnya memilih waktu setelah subuh atau menjelang berbuka.

Jembatan Perahu Milik Haji Endang, Omzet Sehari Capai Rp35 Juta

“Saya pernah lari setelah subuh karena saat sahur saya banyak makan karbohidrat dan mengonsumsi banyak air. Jadi saya bisa lari lima kilo, dan setelah itu badan terasa segar atau saya pilih olahraga jelang berbuka,” kata dia. 

Aktivitas olahraga tetap dilakoninya meski bulan Ramadan lantaran dia sudah terbiasa untuk menjalani olahraga. Dalam sehari dirinya bisa menjalani olahraga dua jam untuk jenis olahraga bola dan 45 menit hingga satu jam untuk jenis olahraga lari. 

Film Srimulat: Hil yang Mustahal Umumkan Jajaran Pemain

“Kalau olahraga itu biar tetap bugar,” kata dia. 

Untuk soal kesiapan tubuh dirinya menjelaskan lebih kepada porsi jam tidur. Dirinya mengaku untuk menjalani olahraga dirinya harus cukup tidur selama 7 hingga 8 jam. Jika kurang dari itu dirinya tidak berani untuk menjalani olahraga.

“Kalau kurang dari itu lima jam misalnya enggak berani karena ngantuk. Kalau ngantuk tenaga enggak full, dan enggak konsen dan lekat dengan cedera. Makanya Penting mengenali kondisi tubuh cukup fit atau enggak,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya