Takaran Ideal Konsumsi Olahan Daging di Hari Lebaran

Ilustrasi daging olahan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Setelah berpuasa selama satu bulan lamanya, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri atau Lebaran. Lebaran menjadi momen yang paling dinanti untuk berkumpul bersama keluarga besar. Selain silaturahmi, Lebaran juga menjadi momen untuk bisa menyantap makanan lezat bersama keluarga.  

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Berbagai makanan lezat pun tersedia saat Lebaran, mulai dari rendang, semur daging, opor ayam, gulai sapi sampai dendeng balado. Kebanyakan makanan yang terhidang saat Lebaran umumnya mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi.

Lalu, amankah olahan daging ini kita santap? Seberapa banyak dalam sehari takaran yang ideal untuk kita konsumsi? Temukan jawabannya bersama dokter spesialis gizi, dr Marya W Haryono, Mgizi, SpGK dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne yang dipandu oleh dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, BMedSc siang ini pukul 13.00. 

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Bukan hanya itu, dalam program ini juga akan membahas perihal manfaat bermaafan bagi kesehatan. Mengingat pada Idul Fitri sering digunakan untuk saling bermaafan dengan orang-orang yang ada di sekitar kita. Berkeliling di lingkungan rumah untuk bertemu tetangga atau pun berkumpul bersama sanak keluarga besar menjadi tradisi turun temurun di Negara kita.

Tapi, adakah hubungan bermaafan dengan kesehatan jiwa? Benarkah bermaafan dapat memperbaiki kesehatan mental? Temukan jawabannya langsung dari dokter spesialis kejiwaan, dr Iman Firmansyah, SpKJ di tvOne, Anda juga bisa streaming di laman ini

Sederet Buah yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Daging, Bantu Turunkan Kolestrol Saat Lebaran
Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024