5 Alasan Meghan Markle Jalani Diet Vegetarian

Meghan Markle
Sumber :
  • Metro.co.uk/ Beretta

VIVA – Meghan Markle dikenal dengan bentuk tubuhnya yang ideal serta wajah dan kulitnya yang sempurna. Rahasia di balik kecantikannya itu ada pada pilihan pola hidupnya yang sehat mulai dari aktivitasnya hingga pilihan jenis makanan yang ia konsumsi.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

The Ducches of Sussex itu memilih menjadi vegetarian, dan hanya mengonsumsi sayuran selama hari kerja. Sementara pada hari libur atau weekend, Meghan memperbolehkan dirinya mengonsumsi makanan nonvegan.

Dikutip dari laman The Health Site, ibu satu anak ini mengaku bisa tetap bugar dan sehat dari pola makannya tersebut. Sayuran yang ia konsumsi biasanya dipadukan dengan buah, gandum utuh, serta kacang-kacangan.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Berikut lima alasan pola makan vegetarian ala Meghan bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

1. Bentuk tubuh ideal

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Diet vegetarian memiliki kandungan yang alami sehingga menurunkan asupan kalori harian. Ini membuat tubuh bisa menurunkan bobotnya hingga batas ideal.

2. Gula darah rendah

Konsumsi vegetarian dapat membuat insulin di tubuh lebih sensitif. Dengan begitu kadar gula darah bisa tetap stabil dan cenderung rendah.

3. Cegah kanker

Pola makan vegan biasanya mengandung legumen, produk kedelai,  buah serta sayur. Bahan makanan tersebut terbukti secara ilmiah dapat menurunkan risiko perkembangan sel kanker seperti kanker payudara, dan kanker kolorektal.

4. Minimalisir risiko penyakit jantung dan tulang

Kandungan sayuran secara signifikan dapat meredakan risiko yang berkontribusi pada penyakit jantung. Selain itu, makanan vegan yang kaya akan probiotik dapat menurunkan gejala osteoatritis dan rematik.

5. Memperbaiki suasana hati

Suasana hati yang buruk dapat dicegah dengan konsumsi makanan vegetarian. Ini terbukti dengan ampuhnya makanan vegetarian memicu pikiran tetap positif. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya