Gula Darah Meningkat, Waspada Hiperglikemia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Juni 2019 | 11:08 WIB

Gula Darah Meningkat, Waspada Hiperglikemia

Kondisi tersebut tak bisa dibiarkan terus menerus.
Ilustrasi cek gula darah.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi cek gula darah.

VIVA – Gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi ketika kadar glukosa di dalam darah mengalami kenaikan. Kondisi ini umumnya sering dialami oleh mereka yang menderita diabetes dan bisa berbahaya jika terjadi secara terus-menerus.

Tak sedikit yang belum memahami bahaya membiarkan kondisi hiperglikemia ini. Oleh karenanya, kenali gejala dan cara mengatasi gula darah tinggi sebelum terlambat. Seputar hiperglikemia akan dikupas tuntas oleh dr Wismandari Wisnu, SpPD KEMD,FINASIM dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Senin 17 Juni 2019, Pukul 13.00-14.00 WIB.

AHS juga akan membahas soal alang-alang yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Alang-alang, adalah sejenis rumput berdaun tajam, yang kerap menjadi gulma di lahan pertanian.

Rimpang dan akar alang-alang kerap digunakan sebagai bahan obat tradisional. Alang-alang diyakini dapat meluruhkan kencing (diuretika), mengobati demam dan mengatasi masalah  persendian. Tapi, benarkah akar alang-alang mampu mengatasi masalah kesehatan?

Soal alang-alang dan hiperglikemia juga bisa disaksikan live streaming di laman ini. (ldp)

loading...
Muat Lainnya...