Sering Konsumsi Daging Bebek, Berbahayakah?

Daging bebek.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Daging bebek adalah salah satu sumber protein yang baik selain ayam dan sapi. Memiliki tekstur daging yang cukup lembut dan rasa yang gurih, menjadi alasan kenapa olahan bebek banyak disukai masyarakat Indonesia.

Suka Hangatkan Makanan Sisa Buka untuk Sahur? Hati-hati Bisa Sebabkan Masalah Serius Ini

Daging bebek juga mengandung manfaat kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi seperti protein, zat besi, selenium, B vitamin dan zinc. Meski begitu, daging bebek juga terkenal dengan kandungan kolesterol yang tinggi. Lalu apakah makan daging bebek secara rutin, aman dan sehat? 

Pakar gizi klinis DR dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Rabu 19 JUNI 2019 pukul 13.00 - 14.00 WIB.

Tanpa Disadari, Konsumsi Makanan Ini saat Buka Puasa Bisa Tingkatkan Kadar Kolesterol

Tak hanya soal daging bebek, AHS juga akan mengupas tuntas soal hipertensi dan kaitannya dengan stres dan konsumsi makanan tinggi lemak. Bersama pakar Kardiologi dr BRM Ario Soeryo Kuncoro, SpJP(K), FIHA.

Jika tak sempat saksikan di layar kaca, AHS bisa juga dilihat secara live streaming di laman ini.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang
Ilustrasi Kelelahan, Ngantuk, bekerja

Kurang Tidur Saat Puasa, Bisa Picu Kenaikan Kadar Kolesterol, Kok Bisa?

Jam tidur menjadi lebih sedikit selama Ramadhan. Sebab, umat muslim harus bangun pada pukul 03.00 atau pukul 04.00 pagi untuk menjalankan sahur.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024