BNN: 30 Orang Pengguna Narkoba Meninggal Setiap Harinya

Ilustrasi barang bukti narkoba yang disita polisi beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan jumlah pengguna narkotika di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Saat ini terdapat tidak kurang dari empat juta pengguna narkotika dan lebih dari 30 kematian akibat narkotika setiap harinya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Fakta peningkatan jumlah penggunaan dan peredaran narkoba semakin menggugah keprihatinan dan komitmen tidak hanya dari pihak pemerintah tetapi juga dari organisasi kemasyarakatan. Ketua Deputi Penyuluhan dan Pendidikan DPP Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN), Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc, menyatakan bahwa kekuatan negara bisa dibangun mulai dari terbebasnya masyarakat dari narkoba.

"Jika negara ingin kuat maka masyarakatnya harus dibebaskan dari bahaya narkotika," ujar dr Eka dikutip dari siaran pers Kemenkes RI, Senin 1 Juli 2019.

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Narkotika akan merusak seluruh elemen bangsa jika tidak ditanggulangi dengan seksama. Kesempatan untuk memaksimalkan bonus demografi pada 2030 dan pencapaian Indonesia Emas 2045 akan sirna bila generasi penerus bangsa banyak kecanduan narkotika.

“Bagaimana bisa kita memperoleh bonus demografi yang berkualitas kalau ancaman narkoba menggerogoti generasi muda bangsa,” ucap Eka, yang juga Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum GIAN Guntur Eko mengatakan bahwa gerakan pemberantasan narkotika harus dilakukan bersama-sama oleh semua unsur masyarakat. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, tidak bisa hanya mengandalkan upaya pemerintah.

“Masyarakat harus ikut membantu pemerintah dalam penanggulangan bahaya narkotika,” jelasnya. (rna)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024