Menguak Manfaat Terong Belanda, Cegah Diabetes hingga Kanker - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 12 Juli 2019 | 16:22 WIB

Menguak Manfaat Terong Belanda, Cegah Diabetes hingga Kanker

Itu karena kandungan vitamin, serat hingga mineral di dalamnya.
Terong Belanda
Photo :

Terong Belanda

VIVA – Sayur dan buah memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Itu karena kandungan vitamin, serat hingga mineral di dalamnya.

Salah satu buah yang juga memiliki manfaat baik bagi tubuh adalah terong Belanda. Hal ini lantaran terong Belanda diketahui mengandung antosianin yang termasuk dalam golongan flavonoid, yang merupakan salah satu jenis antioksidan, dan serat yang tinggi di dalam buahnya bermanfaat untuk mencegah kanker.

Spesialis gizi klinis dr. Juwalita Surapsari Sp.GK pun memaparkan beragam manfaat mengonsumsi terong Belanda dalam program Ayo Hidup Sehat Plus di tvOne, Jumat, 12 Juli 2019. Berikut ini rangkumannya.

1. Turunkan kolesterol jahat

Juwalita menyebut bahwa mengonsumsi terong Belanda dapat menurunkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL).

2. Mencegah kanker

Terong Belanda diketahui dapat mencegah risiko kanker. Hal ini, kata Juwalita, lantaran terong Belanda mengandung antosianin dan betakaroten untuk mencegah risiko kanker.

3. Turunkan risiko obesitas

Mengonsumsi terong Belanda diketahui dapat menurunkan risiko obesitas lantaran adanya kandungan zat larut yang dapat membuat lambung kenyang lebih lama.

4. Baik untuk kulit

Fakta apabila sayur dan buah cukup termasuk terong belanda, menurut Juwalita, seseorang akan mendapatkan kulit yang sehat.

5. Menurunkan risiko darah tinggi

Terong Belanda dapat menurunkan risiko darah tinggi karena dalam terong Belanda terdapat zat polifenol yang memiliki aktivitas antidarah tinggi yang berfungsi untuk menstabilkan darah.

6. Bisa menstabilkan gula darah dan cegah risiko diabetes

Juwalita menyebut, terong Belanda bisa menstabilkan gula darah dan mencegah risiko diabetes lantaran terdapat serat larut yang berfungsi untuk memperlambat proses penyerapan kadar gula darah melonjak, tapi perlahan. (nsa)

loading...
Muat Lainnya...