7 Herbal Penting Dikonsumsi Pria Supaya Makin Strong

Ilustrasi gaya rambut pria.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Obat-obatan herbal punya banyak manfaat untuk kesehatan, asal diolah dengan tepat. Banyak yang percaya kalau asupan herbal tertentu bisa menambah stamina pria maupun wanita.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

Menurut Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath, Tjokorda Gde Kerthyasa, bertambahnya usia bikin hormon testosteron berkurang. Akibatnya, seseorang bisa jadi gampang lelah, rambut di tubuh makin tipis, tulang lebih rapuh, mudah depresi atau sedih sampai berujung turunnya kualitas hidup.

Karena itu, Tjokorda menyarankan supaya pria dewasa mengonsumsi sejumlah herbal tertentu untuk menambah staminanya. Ditemui saat peluncuran Herbamojo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo menyakini ada tujuh herbal Indonesia yang bisa bikin stamina jadi oke. Tujuh herbal itu, yaitu jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabai Jawa.

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Lantas apa saja khasiat serta manfaat dari tujuh herbal tersebut?

"Untuk jahe merah sendiri itu berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah, menghangatkan dan meningkatkan energi. Kalau maca itu mampu meningkatkan tenaga dan performa olahraga, dan berfungsi sebagai afrodisiak," kata Tjokorda, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2019.

Tukang Kue Bacok Pria hingga Tewas di Kampung Bahari, Kesal Diledek Tak Jual Sabu

Kalau cabai Jawa berkhasiat melancarkan pernapasaan, energi dan bisa menunjang stamina di atas ranjang. Pasak bumi sendiri selain berfungsi meningkatkan stamina, juga mendongkrak stamina seksual.

Akar pasak bumi

"Ada juga purwaceng yang berkhasiat meningkatkan stamina dan untuk kesehatan otot, lalu ada juga gingseng untuk menambah stamina dan menjaga imunitas, dan yang terakhir itu tribulus yang berkhasiat meningkatkan stamina pria," ujarnya.

Semua herbal tersebut, kata Tjokorda, sangat penting untuk dikonsumsi pria dewasa. Dengan begitu, masalah menurunnya kadar hormon testosteron bisa teratasi. Selain itu, juga bisa menunjang stamina pria saat berolahraga maupun di atas ranjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya