5 Alasan Kenapa Makan Kacang Bisa Cegah Sakit Jantung - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:00 WIB

5 Alasan Kenapa Makan Kacang Bisa Cegah Sakit Jantung

Banyak kandungan di dalam kacang yang baik untuk kesehatan jantung.
Ilustrasi kacang almond
Photo :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

Ilustrasi kacang almond

VIVA – Mengonsumsi berbagai jenis kacang memiliki banyak manfaat untuk tubuh khususnya kesehatan jantung. Menurut para pakar, nutrisi di dalam segenggam kacang sudah diteliti ampuh menjaga fungsi kerja jantung.

WHO mencatat terdapat sebanyak 17 juta kematian akibat penyakit jantung. Angka ini akan terus bertambah jika kesehatan jantung tak dijaga. Untuk itu, peran kacang dalam menjaga kesehatan jantung cukup penting karena kandungan baik di dalamnya memiliki khasiat yang dibutuhkan jantung.

Berikut kandungan baik di dalam kacang yang ampuh menjaga kesehatan jantung dikutip dari laman The Health Site, Rabu 14 Agustus 2019.

Lemak baik

Unsaturated fat atau lemak tak jenuh ada di dalam kacang. Lemak jenis ini dapat membantu membuang kolesterol jahat yang bisa memicu penyakit pada jantung.

Omega 3

Asam lemak omega 3 ini terkandung di dalam segenggam kacang. Jika dikonsumsi sesuai kebutuhan, maka omega 3 mampu menjaga jantung dan mencegah infeksi miokard jantung.

Baca juga: Konsumsi Kacang Hijau Bisa Bikin Langsing

Serat

Serat tak hanya terdapat di dalam sayur dan buah namun juga ada di dalam kacang. Khasiat serat dari kacang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah diabetes.

Vitamin E

Vitamin E terbukti baik untuk menjaga kesehatan tubuh mulai dari kulit hingga jantung. Vitamin E dari kacang sendiri terbukti mencegah penyebaran plak di dalam pembuluh darah yang bisa memicu masalah pada jantung.

Selenium

Banyak yang tidak mengenali manfaat baik selenium di dalam kacang. Padahal kacang manfaatnya sangat luar biasa yakni meredakan peradangan dan oksidatif stres yang bisa memicu serangan jantung hingga stroke.

loading...
Muat Lainnya...