4 Tokoh Besar yang Meninggal Karena Pneumonia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:55 WIB

4 Tokoh Besar yang Meninggal Karena Pneumonia

Dari Sutopo hingga Freddy Mercuy.
Freddie Mercury.
Photo :
  • Instagram.com/officialqueenmusic

Freddie Mercury.

VIVA – Kabar pelatih pelatih Juventus, Maurizio Sarri yang terkena pneumonia kembali menyadarkan publik betapa bahayanya penyakit tersebut. Penyakit yang awalnya dianggap flu ringan, ternyata membuat Sarri harus mendapatkan penanganan serius.

Ini membuat Sarri juga mesti melewati beberapa pertandingan untuk mendapatkan perawatan intensif. Pneumonia sendiri memang seringkali dianggap remeh. Tapi penyakit yang menyerang paru-paru ini telah merenggut banyak nyawa.

Beberapa di antaranya ialah tokoh-tokoh hebat dan terkenal. Lantas, siapa saja tokoh yang meninggal akibat pneumonia? Berikut ini beberapa rangkumannya.

Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Nama Sutopo Purwo Nugrohoh mungkin adalah salah satu yang paling dicari saat bencana terjadi. Dengan sigap dan tanggap, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan segera memberikan informasi terkini mengenai bencana yang terjadi.

Namun, penyakit pneumonia yang dideritanya membuatnya mesti berpulang pada Juli 2019 lalu. Penyakit itu benar-benar mengubah kehidupan Sutopo. Ia harus mengonsumsi banyak obat dan menjalani pengobatan di Tiongkok. Dalam kondisi sakit ia juga selalu berusaha memberikan informasi aktual mengenai bencana. Pada akhirnya ia harus kalah dengan penyakit yang dideritanya.

Doris Day

Doris Day

Doris Day merupakan aktris legendaris dan ikon Hollywood yang terkenal pada era 50 hingga 60-an. Pada masanya ia dikenal dalam sejumlah film klasik, seperti Calamity Jane, Pilow Talk dan Love Me or Leave Me. Dia juga menyanyikan Que Sera Sera sebagai original lagu karya Alfred Hitchcock, The Man Who Knew Too Much.

Namun, Day yang selama ini diketahui memiliki kesehatan yang sangat baik ternyata didiagnosa mengidap pneumonia serius. Penyakit itu membuatnya meninggal pada 13 Mei 2019 lalu. Dia menghembuskan napas terakhir pada usia 97 tahun.

Stan Lee

Stan Lee.

Bagi penggemar komik Marvel, khususnya Spider Man tentu tidak asing dengan nama Stan Lee. Ia adalah kreator dibalik komik-komik populer keluaran Marvel. Pada November 2018 lalu, Lee akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada usia 95 tahun. 

Berdasarkan keterangan Departemen Kesehatan Los Angeles, tokoh ikonik Marvel itu meninggal dunia karena henti jantung, gagal jantung kongestif dan pernapasan. 

Stan Lee memang mengidap penyakit aspiration pneumonia yang terjadi ketika seseorang memasukkan makanan, minuman, muntahan atau ludah ke paru-paru. Februari lalu, Stan Lee dikabarkan berjuang melawan penyakit ini. Stan Lee bahkan beberapa kali batal tampil karena penyakitnya itu.

Freddie Mercury

Freddy Mercury

Siapa tak kenal dengan sosok Freddie Mercury. Namanya dikenal sebagai ikon musik rock sepanjang masa. Karyanya yang berjudul Bohemian Rhapsody mungkin adalah salah satu karya terpenting dalam satu abad terkahir. 

Tapi kariernya harus tandas akibat penyakit yang dideritanya.Mercury meninggal karena komplikasi terkait AIDS, dan pneumonia bronkial yang terus menghancurkan sistem kekebalan tubuhnya. (nda)

Saksikan Juga

Tiba di Riau, Presiden Jokowi Berkantor di Tengah Kabut Asap

TVONE NEWS - 23 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...