4 Tokoh Besar yang Meninggal Karena Pneumonia
Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:55 WIB

4 Tokoh Besar yang Meninggal Karena Pneumonia

Dari Sutopo hingga Freddy Mercuy.
Freddie Mercury.
Photo :
  • Instagram.com/officialqueenmusic

Freddie Mercury.

VIVA – Kabar pelatih pelatih Juventus, Maurizio Sarri yang terkena pneumonia kembali menyadarkan publik betapa bahayanya penyakit tersebut. Penyakit yang awalnya dianggap flu ringan, ternyata membuat Sarri harus mendapatkan penanganan serius.

Ini membuat Sarri juga mesti melewati beberapa pertandingan untuk mendapatkan perawatan intensif. Pneumonia sendiri memang seringkali dianggap remeh. Tapi penyakit yang menyerang paru-paru ini telah merenggut banyak nyawa.

Beberapa di antaranya ialah tokoh-tokoh hebat dan terkenal. Lantas, siapa saja tokoh yang meninggal akibat pneumonia? Berikut ini beberapa rangkumannya.

Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Nama Sutopo Purwo Nugrohoh mungkin adalah salah satu yang paling dicari saat bencana terjadi. Dengan sigap dan tanggap, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan segera memberikan informasi terkini mengenai bencana yang terjadi.

Namun, penyakit pneumonia yang dideritanya membuatnya mesti berpulang pada Juli 2019 lalu. Penyakit itu benar-benar mengubah kehidupan Sutopo. Ia harus mengonsumsi banyak obat dan menjalani pengobatan di Tiongkok. Dalam kondisi sakit ia juga selalu berusaha memberikan informasi aktual mengenai bencana. Pada akhirnya ia harus kalah dengan penyakit yang dideritanya.

loading...