Selain Tantri Kotak, 3 Seleb Wanita Ini Pernah Divonis Idap Toxoplasma

Inneke Koesherawati.
Sumber :
  • IG Inneke Koesherawati.

VIVA – Menjadi hal yang menyedihkan, jika tiba-tiba, seseorang divonis idap penyakit berbahaya. Hal ini dirasakan oleh Tantri Kotak, karena baru-baru ini dia divonis terserang toxoplasma.

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Kabar dari vokalis Band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari ini sempat mengejutkan publik setelah istri dari Ardha ini menuliskan kabar buruk tentang dirinya di Instagram.

Tantri Kotak yang kini sedang mengandung anak kedua, mengaku syok dengan kabar dia mengidap toxoplasma. Dilansir dari laman Center for Diseas Control and Prevention, toxoplasma adalah infeksi yang disebabkan parasit bersel tunggal yang disebut Toxoplasma gondii yang sering ditemui pada hewan.

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Baca Juga: Location Unknown Viral, Honne Siap Ketemu Gempi November 2019

Toxoplasma ini dapat bertahan lama dalam tubuh manusia dan hewan, bahkan seumur hidup. Dan ternyata, bukan cuma Tantri Kotak yang mengidap penyakit ini. Sejumlah artis lainnya juga pernah mengalami hal yang sama. Siapa sajakah mereka?

Kronologi Tantri Kotak Ketinggalan Pesawat di Bali, Perjalanan 10 Menit Jadi 1 Jam

Dian Nitami

Dian Nitami.
Tak banyak yang tahu jika istri Anjasmara, Dian Nitami ternyata juga pernah terserang toxoplasma. Bintang sinetron Orang Ketiga ini juga sempat divonis tidak bisa memiliki anak gara-gara mengidap toxoplasma.

Karena penyakit ini, Dian Nitami memutuskan mengadopsi dua orang anak karena khawatir tidak bisa memiliki momongan. Selang beberapa waktu kemudian, Dian Nitami dan Anjasmara akhirnya dikaruniai anak. Kini pasangan suami istri ini hidup harmonis dan jarang terdengar kabar miring tentang mereka.

Zora Vidyanata


Hal yang sama juga sempat dialami oleh artis Zora Vidyanata. Penyakit tersebut sempat membuatnya memililh melahirkan dengan operasi caesar. Kondisinya yang lemah juga membuatnya khawatir bahwa virus itu akan menyebar ke seluruh bagian tubuhnya.

Inneke Koesherawati

Selebriti Inneke Koesherawati, suami narapidana Fahmi Darmawansyah, setelah bersaksi untuk mantan kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Khusus Bandung, Jawa Barat, Rabu, 19 Desember 2018.

Artis Inneke Koesherawati juga sempat mengeluhkan penyakit yang sama. Setelah menikah dengan sang suami di tahun 2004, dia rela menunggu momongan lantaran dokter mendiagonosisnya, terkena virus toxoplasma. Penyakit itu juga sempat membuat ia mesti mengonsumsi obat-obatan penghilang virus tersebut. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya