Kim Kardashian Yakin Idap Lupus, Penyakit Apa Sih Itu?

Kim Kardashian
Sumber :
  • Instagram Kim Kardashian

VIVA – Kim Kardashian yakin dia positif mengidap lupus. Untuk meyakini dirinya benar-benar positif mengidap lupus, bintang Reality Show Keeping Up with The Kardashian ini fokus mengikuti serangkaian tes yang dilakukan dokter.

Kylie Jenner Hamil Anak Timothee Chalamet?

Dalam tayangan reality shownya, ibu empat anak yang berusia 38 tahun ini terlihat mengunjungi dokter untuk melakukan serangkaian tes dan rontgen. Kim Kardashian, sangat penasaran dengan hasilnya.

“Aku merasakan ini di tulangku. Saya mungkin menderita lupus,” kata Kim Kardashian seperti dikutip laman People.

Jadi Pendamping Lionel Messi, Anak Kim Kardashian Dihujat saat L.A. Galaxy Menjamu Inter Miami

Dalam adegan lain, ibu Kim Kardashian West, Kris Jenner, mencoba menenangkannya saat dia menangis.

"Mari tetap positif sampai kita mendapatkan hasil," kata Jenner.”

Kim Kardashian dan Odell Beckham Jr. Kepergok Jalan Bareng Usai Hadiri Pesta

Baca Juga: Sering Marah-marah Picu Darah Tinggi, Benar Enggak Sih?

Seperti ditulis dalam situs Mayo Clinic, lupus adalah penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan pada jaringan dan organ. Meskipun umum, lupus sulit didiagnosis karena banyak gejala yang bisa dirasakan seperti nyeri sendi, demam, kelelahan, ruam yang juga terlihat pada masalah kesehatan lainnya. Namun, gejala yang timbul bisa berbeda pada tiap individu.

Penyakit ini disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan, paparan sinar matahari, infeksi dan reaksi terhadap obat-obatan semua bisa mempengaruhinya meskipun penyebab pastinya sering tidak diketahui.

Tidak ada obat untuk menyembuhkan lupus, hanya perawatan seperti kursus steroid untuk mengurangi gejala. Kim Kardashian pun diduga megalami lupus karena kemungkinan berasal dari sistem kekebalan tubuh yang rendah hingga dia sering mengalami psoriasis. Kondisi kulit ini juga sangat umum, dan menyebabkan ruam di seluruh tubuh.

Namun, dokter menenangkan Kim Kardashian, karena bisa saja hasil tesnya salah. Menurut dokter, meski tes darah mengungkap Kim memiliki antibodi lupus dan rheumatoid arthritis, bukan berarti Kim didiagnosis benar-benar menderita dua penyakit itu.

"Terkadang bisa terjadi kesalahan dalam tes," kata dokter Kim.

Untuk itulah, dokter menjadwalkan pertemuan selanjutnya dengan Kim Kardashian untuk memeriksa lebih lanjut mengenai kondisi kesehatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya