Tubuh Tak Bisa Produksi Mineral Sendiri, Ini Caranya

Ilustrasi minum air putih.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Untuk mengerjakan fungsinya, tubuh membutuhkan asupan mineral yang cukup. Sayangnya, Banyak orang yang tidak mengerti jika mineral tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Dibutuhkan upaya yang rutin untuk bisa memberikan asupan minerap uang cukup bagi tubuh.

Benarkah Kurang Minum Sebabkan Masalah Penyakit Ginjal? Begini Jawaban Pakar

Perhimpinan Dokter Umum Indonesia (PDUI) mengimbau masyarakat untuk menjaga keseharan dengan gaya hidup yang baik dan benar. Gaya hidup yang dimaksud adalah berolahraga dan meminum air mineral berkualitas.

“Selain berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, konsumsi air mineral berkualitas berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri, sehingga penting untuk mencukupi asupan mineral,” ujar dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia di Jakarta, Sabtu, 14 September 2019.

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Menurut dr. Milka, menjaga asupan mineral yang cukup bisa dengan dua cara, yakni mengkonsumsi air mineral berkualitas serta makan buah-buahan dan sayuran. Ini dianggap sebagai cara yang efektif dan mudah untuk diimplementasikan oleh masyarakat perkotaan yang penuh dengan aktivitas sedentary.

“Masyarakat Indonesia itu sibuk, tapi sibuknya hanya duduk. Baik duduk di depan komputer maupun diskusi di ruang meeting, bermain handphone, atau duduk lama di kendaraan akibat macet. Inilah yang mempengaruhi jumlah konsumsi air mineral yang seharusnya setiap hari,” kata dr. Milka.

Nestle Prancis Digugat karena Diduga Lakukan Proses Pengolahan Air Mineral Secara Ilegal

Mineral, kata Milka, merupakan kebutuhan wajib untuk sistem di tubuh agar dapat berfungsi dengan baik karena sebagai penghantar nutrisi dalam tubuh, membantu metabolisme sel tubuh, memelihara kesehatan kulit, membantu kinerja otot dan juga memperlancar sistem pencernaan.

“Karena pentingnya air mineral bagi kesehatan, Le Minerale menghadirkan air mineral berkualitas yang berasal dari sumber pegunungan terpilih, mengandung mineral alami, disegel dan dikemas khusus sehingga aman dari pemalsuan. Kami ingin mensosialisasikan ini, salah satunya lewat Le Minerale Water Run 2019” Ujar Bpk Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale.

Le Minerale Water Run sebagai wadah untuk mensosialisasikan ‘Ayo Minum Untuk Sehat’ akan diadakan pada tanggal 22 September 2019, di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Le Minerale Water Run 2019 dibagi menjadi dua kategori lari, 5K fun run dan 2K family run yang dapat diikuti semua kalangan usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya