Tekan Titik Akupresur di Dekat Telinga, Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi telinga wanita
Sumber :
  • Pixabay/Giulia Marotta

VIVA – Bagi sebagian orang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, tantangan terbesar mereka adalah mengendalikan rasa lapar. Selain itu, keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat dan nafsu makan mendadak meningkat saat sedang menjalani diet, juga sering dirasakan.

5 Aturan Sahur dan Buka Puasa Ampuh Turunkan Berat Badan!

Memang, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalani diet sehat dan olahraga teratur. Namun, ada satu cara lagi yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan lho, yaitu dengan teknik akupresur. Menekan beberapa titik tertentu diyakini dapat menekan nafsu makan.

Dilansir dari Times of India, 17 September 2019, akupresur merupakan teknik penyembuhan alami yang sudah ada sejak zaman kuno. Akupresur biasanya digunakan untuk membantu meringankan sakit kepala, sakit punggung, bahkan dapat bekerja dengan baik untuk mengendalikan rasa lapar.

Totalitas Perankan Legenda Tinju Ellyas Pical, Berat Badan Denny Sumargo Turun 13 Kg dalam Sebulan

Untuk membantu menurunkan berat badan, yang perlu kamu lakukan hanya menekan titik tekanan di dekat telinga selama satu menit. Meskipun trik ini dapat membantu menekan nafsu makan, tetapi ini bukan satu-satunya cara untuk mengurangi berat badan. Kamu harus menyeimbangkannya dengan mengonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur.

Cara mempraktikkannya, letakkan jari telunjuk kamu pada jaringan berbentuk segitiga di dekat telinga kamu. Berikan sedikit tekanan dan gerakkan rahang kamu secara bersamaan (buka tutup). Cobalah untuk menemukan titik (di dekat telinga) di mana kamu dapat merasakan gerakan maksimum.

Langkah Mudah Turunkan Berat Badan dengan Bantuan 3 Bahan Ini

Setelah itu, berhenti menggerakkan rahang, tapi terus tekan titik di dekat telinga selama satu menit. Untuk menekan nafsu makan, kamu disarankan untuk melakukannya setiap hari. Selamat mencoba ya.

Ilustrasi Buah Nanas Warna-warni

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Buah nanas dengan rasa yang segar dan manis, tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024