3 Hal Menyehatkan untuk Imbangi Gaya Hidup Sedentary

Le Minerale Water Run 2019
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Tak bisa dipungkiri lagi jika manusia yang tinggal di perkotaan, kerap kecanduan bekerja dan gadget di tangan, dianggap kurang bergerak dan akhirnya memiliki pola hidup tak sehat. Kesehatan menyebutnya sebagai sedentary life, yakni aktivitas padat dan sibuk namun hanya di atas bangku, jari bergerak namun tidak seluruh tubuh.

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) mengaku mendukung perhelatan running yang kerap menjadi tren saat ini. Menurut PDUI, setidaknya ada tiga hal yang bisa dilakukan di era sedentary life ini untuk bisa terus hidup sehat.

“Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan gizi seimbang, konsumsi air mineral berkualitas memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh,” ujar Dr. Abraham Andi Padlan Patarai, MKes selaku Ketua Umum Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, usai Le Minerale Water Run 2019, di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 22 September 2019.

Isu Kandungan Bromat di Le Minerale Dicap Kominfo Hoax, Manajemen Kasih Penjelasan

Faktanya, lanjut dia, banyak masyarakat Indonesia yang mengadopsi gaya hidup tidak sehat seperti sedentary life sehingga membentuk kebiasaan kurang baik, seperti malas bergerak dan olahraga, bahkan hanya untuk sekedar lebih sering minum air mineral

Dikatakan Abraham, sejatinya tubuh manusia tidak bisa memproduksi mineral sendiri sedangkan mineral memiliki peran penting untuk kinerja organ tubuh, karena itu tubuh perlu asupan mineral dari luar, berupa air mineral.

Le Minerale Bantah Tudingan Bagian dari Produk Asing Pro Israel, Manajemen: Kami 100 % Indonesia

Le Minerale Water Run 2019 sendiri diklaim mampu menarik sekitar 7000 peserta, baik pria maupun wanita segala usia, termasuk anak-anak. Terdapat 2 kategori lari yakni 2K Family Run dan 5K Fun Run.

Sepanjang rute lari terdapat kegiatan yang seru seperti water gun fight dan giant foam playground, yang ditujukan agar edukasi hidup sehat dapat dimulai dari anak-anak serta mendapatkan antusiasme dari segala usia. Para peserta lari juga dapat menikmati cek kesehatan gratis, senam kesehatan, bazaar sport apparel, dan juga dimeriahkan oleh acara musik dari artis-artis asal Indonesia.

“Alasan utama diselenggarakan Le Minerale Water Run 2019 bukan untuk mencari juara atau menjadi yang tercepat, melainkan mendorong masyarakat Indonesia untuk mencapai komitmen hidup lebih sehat, dengan langkah awal yang mudah melalui rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas,” ujar Febri Hutama, selaku Marketing Manager Le Minerale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya