Mau Turunin Berat Badan? Cobain 5 Cara Unik Ini Deh

Ilustrasi makan besar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan bukan perkara yang mudah. Meskipun mengonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga teratur, dianggap sebagai cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan, tetapi cara ini belum tentu bekerja untuk semua orang.

TERPOPULER: Tips Alami Tambah Berat Badan dan Penyakit Tersembunyi yang Wajib Diwaspadai!

Nah, jika kamu tergolong orang yang sulit untuk menurunkan berat badan, kamu bisa mencoba cara-cara tidak biasa berikut ini. Dilansir dari Times of India, Senin, 23 September 2019, berikut lima cara unik untuk menurunkan berat badan.

Minum VCO

Rahasia Cantik Sophia Latjuba, Makin Menua Makin Awet Muda dan Bersinar

The Sangri-La Diet, sebuah buku karya Seth Roberts mengatakan bahwa kamu dapat menurunkan berat badan dengan konsumsi 1-2 sendok makan Virgin Coconut Oil (VCO), dua kali sehari di antara waktu makan.

Makan permen karet saat memasak

Terpopuler: Tips Diet ala Ade Rai sampai Kekacauan di Gunung Everest

Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi permen karet untuk mengurangi nafsu makan. Misal, perment mint, kayu manis, atau sesuatu yang asam. Dengan cara ini, kamu melakukan dua aktivitas sekaligus, memasak sambil menghisap permen.

Makan kue untuk sarapan

Mungkin kamu merasa aneh. Tapi, menurut sebuah penelitian di Israel, makan kue di pagi hari dapat membantu kamu menurunkan berat badan lho. Penelitian ini melibatkan orang gemuk yang mengonsumsi sarapan tinggi protein, karbohidrat, termasuk mengonsumsi makanan penutup.

Hasilnya, orang-orang ini lebih mampu mempertahankan diet dan menjaga berat badan dalam waktu lebih lama dibanding mereka yang sarapan dengan makanan rendah karbohidrat yang tidak manis. Jika kamu cenderung mengontrol porsi saat sarapan, imbangi juga dengan mengonsumsi sesuatu yang manis.

Konsumsi makanan pedas dan kaya rasa

Menambahkan berbagai bumbu ke dalam makanan kamu dapat membantu mengontrol porsi makan kamu, yang pada akhirnya dapat membantu menurunkan berat badan. Hasil penelitian mengatakan, orang cenderung makan lebih sedikit ketika makanan mereka terasa pedas.

Semakin banyak kamu mencampurkan bumbu, semakin banyak manfaat yang akan kamu dapat. 

Selain itu, rempah-rempah tradisional seperti kunyit, kayu manis dan jintan, penuh dengan antioksidan, yang sangat bagus untuk kesehatan kamu.

Menjepit hidung

Bau memainkan peran besar untuk merasakan makanan. Meskipun terlihat ekstrem, menjepit hidung saat makan bisa membantu kamu makan sampai kenyang. Tapi, ini akan membuat makanan favorit kamu jadi sedikit kurang menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya